Irfendi – Ferizal, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016–2021, Tumpangan Harapan Kesejahteraan Rakyat

Irfendi – Ferizal, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016–2021

Advertisements

“Tumpangan Harapan Kesejahteraan Rakyat”

Pelantikan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan oleh Presiden RI melalui Gubernur Sumbar.

Pelantikan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan oleh Presiden RI melalui Gubernur Sumbar.

Padang, PADANG-TODAY.com-Disebutkan, bahwa atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayinto secara resmi melantik Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan sebagai pasangan Bupati Limapuluh Kota Periode 2016-2021, di Auditorium Gubernuran, Rabu 17 Februari 2016, pagi.

Dilanjutkan Kamis (18/2) dengan serah terima jabatan antara Pj. Bupati Yendri Thomas dengan Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan. Ribuan orang datang hadir. Meluber sampai ke luar Gedung Kantor Bupati. Ramainya undangan dan yang datang berpusat di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati di Sarilamak Lantai 2.

Irfendi Arbi - Ferizal Ridwan

Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan

Sementara, pelantikan pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan ini dilakukan berbarengan dengan pelantikan 11 pasangan bupati dan wali kota lainnya yang terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 lalu.

Sebelas bupati dan wali kota lainnya yang dilantik itu adalah, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi-Zulfadri Darma, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Ramlan-Irwandi, Bupati dan Wakil Bupati Agam, Indra Catri-Trinda Farhan, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Syahiran-Yulianto, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Yusuf Lubis-Atos Pratama.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni-Suhatri Bur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Zul Efien-Reinir, Bupati dan Wakil Bupati Solok, Gusmal-Yulfadri Nurdin, Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Irfendi Arbi disalami Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim

Bupati Irfendi Arbi disalami Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim

Sijunjung, Yuswir Arifin-Arival Boy, Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Sutan Riska-Amrizal, serta Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni-Rusma Yul Anwar. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan, agar para Bupati dan Walikota langsung bekerja di daerahnya. Bangun kesejahteraan rakyat.

Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan siap mendukung penuh Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan dalam membangun Lima Puluh Kota dan mensejahterakan rakyatnya. Diharapkan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, agar masyarakat selalu mengawal dan mengawasi kinerja kepala daerahnya ini.

Bupati Irfendi Arbi-Wakil Bupati Ferizal Ridwan di Serah Terima Jabatan.

Bupati Irfendi Arbi-Wakil Bupati Ferizal Ridwan di Serah Terima Jabatan.

”Kita dukung keduanya, Bupati dan Wakil Bupati, dan kita jegal dan jentik jika berbuat salah dan melakukan penyimpangan,” ujar Irman Gusman dalam pidato resminya saat Sertijab Bupati Lima Puluh Kota.

Irman Gusman mengaku salut dengan pidato Bupati Irfendi Arbi. Bupati mengatakan akan melibatkan semua unsur untuk membedah visi dan misi serta RPJM. Meski sering difitnah, dihujat, dan dihina adalah biasa.

Di ruangan pertemuan yang memuat 2 ribuan tetamu itu, penuh sesak. Hadir pula para mantan calon Bupati; Asyirwan Yunus, Azwar Chesputra, serta Anggota DPD RI Emma Yohana.

Komentar

Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi Prof Ganefri mengajak agar Bupati dan Wakil Bupati untuk bekerja bersama masyarakat serta unsur perantau bekerja bersama membangun Lima Puluh Kota.

”Mari bersama, kita bangun Lima Puluh Kota,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Darman Sahladi, mengatakan pasangan Irfendi dan Ferizal Ridwan ke depan menghadapi tantangan yang lumayan cukup berat. Sebab kondisi perekonomian kita khususnya di Lima Puluh Kota sedang Lesu.

Contohnya beberapa komoditi unggulan kita seperti gambir, karet dan lain-lain harganya sedang turun. Ditambah lagi dengan tambang batubara, semua perusahaan tambang batubara yang ada di Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan sekarang tidak berjalan.

“Daya beli masyarakat juga menurun. Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati mampu mengatasi semua itu. Apalagi dengan berlakunya MEA, produk-produk pmport banyak masuk. Kita harus mampu bersaing dalam arti produk unggulan kita juga harus banyak kita ekspor,” ujar Urang Sumando Lareh Sago Halaban itu.

Kita ambil contoh India, pertumbuhan ekonomi India termasuk terbesar dengan indeks 7 persen, sementara Indonesia menurut data yang saya baca hanya kurang lebih 5 persen. Mereka mampu bersaing dalam berbagai bidang, produk-produk dari India seperti otomotif dan mesin-mesin pabrik banyak dipasarkan di negara-negara Asia, Afrika dan Eropa,” pungkas Darman Sahladi, mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota itu.

Banyak harapan tokoh pun tertumpang pada pasangan Kepala Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota ini. Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H Suparman SPd bersama tokoh masyarakat Payakumbuh H Erizal Azhar, senada. Jika Lima Puluh Kota meningkat ksesejahteraannya, maka Kota Payakumbuh pun kian meningkat, sebab barometer ekonomi kedua daerah tidak bisa terpisahkan.

Tokoh masyarakat Tanah Datar yang pejabat Pratama Tinggi di Payakumbuh, Ir Mediar Indra berharapak pasangan kepala daerah mampu menciptakan banyak peluang kerja dan bekerja bagi masyarakatnya. Indikator sukses kepala daerah sati saja, kata Mediar Indra, jika masyarakatnya sejahtera.(dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*