Irianis: MTQ Suliki, Momentum Syiar Islam

Kepala KUA Suliki Lerni Yusrison, Kapolsek, dan Camat

Kepala KUA Suliki Lerni Yusrison, Kapolsek, dan Camat

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Suliki ditabuh, Sabtu (28/11) di depan Kantor Camat Suliki. Asisten III H Irianis SH membuka MTQ yang diikuti oleh 98 orang kafilah dari 6 Nagari; Suliki, Kurai, Tanjuang Bungo, Andiang, Limbanang, Sungai Rimbang. Istimewa, MTQ di Suliki tahun 2015 ini mendapat respon positif dari semua pihak. Ramai.

“Suliki adalah kawasan berbasis agamis, serta saksi sejarah perjuangan. Suliki juga banyak memiliki Qari-Qariah terbaik di Limapuluh Kota. Kita sangat apresiasi kepada Camat, KUA, serta seluruh stakeholder di Suliki. MTQ Suliki, momentum syiar Islam,” ujar Asisten III Setdakab Limapuluh Kota.
Pagi itu, di saat pembukaan MTQ berlangsung telah hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Limapuluh Kota H Gusman Piliang, Kapolsek AKP Feri Arjoni, Danramil Suliki, Camat Suliki Ricky Edward, dan Pelaksana Kepala KUA Suliki Lerni Yusrison. Bersama ribuan masyarakat Kecamatan Suliki, mereka ikut berbahagia atas terselenggaranya MTQ ini.
7 Katagori Lomba MTQ; Tilawah Anak dan Remaja, Bintang Kasidah, Cerdas Cermat, MSQ, Cerita Nabi, Khutbah Jumat, dan Asmaul Husna. 98 peserta asal 6 Nagari ini akan memperebutkan hadiah yang telah disediakan panitia. MTQ kali ini diharapkan menjadi momentum kian bergairahnya syiar Islam di tengah masyarakat Kecamatan Suliki.
“Harapan kami demikian. Lewat MTQ ini akan tercapai masyarakat yang kian Islami dan mementingkan kemajuan. Seimbang dunia dan akhiratnya. Insya Allah berkah!” Camat Suliki dan Kepala KUA Suliki, senada.
Di akhir pembukaan MTQ yang meriah ini diselenggarakan Pawai Alegoris dari anak nagari se-Suliki. Pawai yang mendentam dengan iringan drumband dari sekolah-sekolah ini menghentakkan Suliki.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*