Irman Gusman Apresiasi Langkah Pemko Padang

PADANG,PADANGTODAY.COM – Upaya Pemerintah Kota Padang mengajak pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan gubernur Sumatera Barat diapresiasi Ketua DPD RI Irman Gusman. Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (9/12).

Advertisements

Menurut Irman, sosialisasi Pilgub kepada masyarakat Kota Padang cukup optimal. “Tadi pagi Walikota Padang menyampaikan himbauan kepada masyarakat di masjid-masjid supaya menggunakan hak pilih di TPS,” ujarnya saat akan melakukan teleconference Pilkada dengan Mendagri di Kantor Gubernur Sumbar yang dihadiri Pj Gubernur Sumbar, Kapolda, dan lainnya.

Himbauan dan ajakan kepada pemilih untuk datang ke TPS memang selalu dilakukan Pemko Padang. Tidak hanya himbauan, Pemko Padang juga melakukan sosialisasi Pilgub di kecamatan-kecamatan. Termasuk juga menerbitkan Surat Edaran Walikota Padang tentang peningkatan partisipasi pemilih Pilgub 2015.

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo menyebut di beberapa TPS di Padang melakukan inovasi dan berkreasi. Ini bertujuan untuk menarik minat pemilih untuk datang ke TPS. “Kita sudah maksimal (melakukan sosialisasi dan mengimbau seluruh perangkat kerja). Bahkan aplikasinya kini, ada TPS yang sengaja menyiapkan durian bagi pemilih yang datang, ada juga yang menyediakan door prize dan lainnya,” kata Walikota.

Walikota memprediksi tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih akan lebih baik dibanding pemilihan presiden lalu. “Target 70 persen yang dicanangkan KPU mudah-mudahan tercapai, kita lihat saja nanti,” pungkas Walikota. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*