Irwan Prayitno Dukung Penuh Piala Walikota Padang

Piala Walikota Padang 2015.

Piala Walikota Padang 2015.

PADANG, PADANGTODAY.com-Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberi apresiasi tinggi kepada Pemko Padang yang menggelar turnamen sepakbola yang diikuti klub-klub profesional. Turnamen sepakbola Piala Walikota Padang ini adalah bentuk kepedulian Pemko Padang dalam kembali menghidupkan Piala Walikota yang sudah hampir 20 tahun vakum.

“Saya dari pemerintah provinsi sangat mendukung kegiatan ini. Saya berharap turnamen ini bisa digelar tiap tahun. Soalnya, iven ini juga bisa memperkenalkan Sumbar khususnya Kota Padang di dunia sepakbola nasional,” ujar Irwan Prayitno kepada wartawan saat menghadiri laga pembuka turnamen sepakbola Piala Walikota Padang  di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu (4/1).

Turnamen ini, kata Irwan Prayitno, bisa menjadi wadah kembali bangkitnya PSP Padang.  Tim ini merupakan tim kebanggaan Sumbar yang dijuluki ( pandeka Minang ). “Insya Allah turnamen ini akan membangkitkan kejayaan PSP. Terimakasih kepada Walikota Padang telah melaksanakan turnamen ini saya selaku gubernur sangat mendukung iven ini,” terangnya.

Sementara, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, Piala Walikota ini adalah sarana untuk “Mambangkik Batang Tarandam”. Sejak 20 tahun silam, turnemen ini lumpuh rasa tak adalagi kegairaan terhadap kepedulian olahraga khususnya sepakbola di Kota Padang ini. Atas dasar itu, Pemko Padang kembali menghidupkan turnamen ini.

“Kami akan menjadikan Piala Walikota ini sebagai agenda tahunan,makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak. Nilat kami ini bisa berjalan mulus,” terangnya.

Selaku Ketua PSP Padang, ia berharap PSP bisa bersaing dan bisa kembali berkiprah di kasta tertinggi sepakbola nasional, minimal bisa kembali ke Divisi Utama. “Kita berharap turnamen ini bisa mengangkat prestasi PSP lebih baik dan kembali berkiprah di Divisi Utama,” harapan Mahyeldi.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*