Isak Haru Pengukuhan Paskibraka Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang Panjang untuk peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota dr. Mawardi MKM di Hall Lt. III Balaikota, Rabu (15/8).Tampak isak haru pasukan tersebut saat mencium bendera merah putih. Sebanyak 65 pelajar yang terdiri dari 32 putra dan 33 putri yang terpilih sebagai pengibar bendera.

Advertisements

“Saya ucapkan selamat, suatu kehormatan dan kebanggan sendiri bagi kalian yang telah terpilih menjadi pasukan pengibar bendera, semoga menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi pelajar dan generasi muda selanjutnya”, ujar Mawardi.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka, pelajar tersebut telah menjalani proses pendidikan dan latihan yang tujuannya untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental.

Tidak hanya itu, anggota Paskibraka juga mempunyai tanggungjawab yang berat dalam mengibarkan bendera merah putih.

“Ini tanggung jawab yang berat bagi kalian, jadi diharapkan selalu semangat dan selalu jaga kesehatan serta jangan sampai membuat hal yang fatal”, harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*