ISI Padang Panjang Wisuda 181 Mahasiswa

Padang Panjang, padang-today- Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mewisuda 181 mahasiswa pada periode I tahun akademik 2016/2017.
“Hari ini merupakan hari bahagia bagi semua yang hadir, karena tinta emas telah tertulis pada selembar kertas sebagai bukti dan tanggungjawab semua civitas akademika untuk melahirkan intelektual seni,” kata Rektor ISI Padang Panjang Novesar Jamarun di Padang Panjang, Sabtu.

Advertisements
Hal itu disampaikannya ketika wisuda 181 mahasiswa ISI Padang Panjang periode I tahun akademik 2016/2017.
Ia menambahkan, keberhasilan mahasiswa yang diwisuda itu adalah berkat pengorbanan orang tua dan sanak famili, bimbingan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
Kepada mahasiswa ia berpesan, selalu memperbaiki komunikasi, tingkatkan kejujuran, kerjasama, interpersonal dan etika sehingga semua cita yang diidamkan bisa tercapai dan diridhoi oleh Allah SWT.
Sebentar lagi mahasiswa yang di wisuda tidak lagi seorang mahasiswa ISI Padang Panjang, adalah tetapi seorang sarjana yang berada di tengah masyarakat, memasuki dunia baru yaitu dunia kerja yang penuh rasa tanggungjawab.
“Didepan saudara sudah terbentang jalan panjang yang sangat lebar yang mempunyai tantangan dan rintangan, persaingan tentu saja akan lebih berat dengan telah berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak 2015,” ujarnya.
Dengan adanya pemberlakuan MEA itu sebutnya, mahasiswa ISI Padang Panjang yang diwisuda ini harus bisa bersaing untuk mendapatkan posisi yang terbaik.
Dari 181 mahasiswa yang diwisuda itu, 48 orang diantaranya pasca sarjana (S-2) dan 133 orang strata 1 (S-1). Dari 133 orang itu tersebar di fakultas seni pertunjukan dan fakultas seni rupa dan desain.
Untuk fakultas seni pertunjukan memiliki empat program studi masing-masing program studi seni kerawitan mewisuda sebanyak 22 orang, program studi seni tari mewisuda 25 orang, program studi seni musik mewisuda 19 orang dan program studi seni teater mewisuda sebanyak 16 orang.
Sedangkan fakultas seni rupa dan desain memiliki tiga program studi masing-masing program studi seni kriya mewisuda sebanyak 17 orang, program studi televisi dan film mewisuda sebanyak 21 orang dan program studi seni murni mewisuda sebanyak 13 orang.
Salah seorang mahasiswa ISI Padang Panjang yang diwisuda, Fajar merasa bangga dengan keberhasilan yang diraihnya setelah menjalani pendidikan di bangku kuliah beberapa tahun terakhir.
“Kami akan pergunakan ijazah ini dengan baik, sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua, perguruan tinggi dan bangsa,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*