Isi Ramadhan, MKKS SMP dan MTs Payakumbuh Adakan Rangkaian Lomba

Kepala SMP N 8 Adrisman Damir, selaku pengurus MKKS, menyerahkan piala pada para pemenang lomba pada Jumat (17/6).

Kepala SMP N 8 Adrisman Damir, selaku pengurus MKKS, menyerahkan piala pada para pemenang lomba pada Jumat (17/6).

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Demi mengisi bulan Ramadhan 1437 H, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan MTs  Payakumbuh menggelar serangkaian kegiatan lomba. Lomba  yang diadakan pada empat sekolah berbeda itu, berlangsung sepanjang Kamis (16/6) kemarin. Tujuan diadakannya serangkaian lomba tersebut, guna membentuk anak didik berakhlak mulia, sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Payakumbuh.

Kepala SMP N 8 Adrisman Damir, selaku pengurus MKKS, menyampaikan hal tersebut pada Jumat (17/6). Disampaikan Adrisman, serangkaian kegiatan lomba itu, meliputi lomba cerdas cermat Pendidikan Agama Islam, lomba penyelenggaraan jenazah, lomba tahfidz atau hafalan Alquran, serta lomba kaligrafi.

Dari pelaksanaan lomba tersebut, diperoleh nama-nama sebagai juara, seperti juara pertama untuk cerdas cermat yang diadakan di SMP N 1 di Jalan Pahlawan Payakumbuh,  regu SMP Raudatul Jannah. Disusul oleh regu SMP N 1 dan regu SMP N 4 sebagai juara kedua dan ketiga.

Selanjutnya, lomba penyelenggaraan jenazah yang juga berlangsung  di SMP N 1, tampil sebagai pemenang pertama tim tuan rumah SMP N 1 sendiri. Pemenang kedua dan ketiga tim MTs N Koto nan IV dan MTs N Koto nan Gadang.

Di lokasi pelaksanaan lainnya, lomba tahfidz alquran SMP/MTs, berlangsung  di SMP N 5 Payakumbuh, dengan memperoleh peserta terbaik pertama atas nama Jamiatul Fitri dari MTs N Koto nan IV, terbaik  kedua diraih oleh Aldo Nirahman dari SMP IT Al Fath, serta terbaik ketiga atas nama Fatiah dari SMP N 1.

Untuk lomba  Kaligrafi yang berlangsung di SMP N  2 Payakumbuh, pemenang pertama diraih MTs N Koto nan IV, disusul SMP IT Alfath dan SMP N 8 sebagai pemenang kedua dan ketiga.

Keempat lomba tersebut diikuti 192 pelajar dari 16 sekolah, melibatkan semua SMP dan MTs negeri dan swasta di Payakumbuh. Kesemuanya memperebutkan trofi dan bingkisan lainnya. Usai lomba, masing-masing kepala sekolah menyerahkan trofi dan hadiah lainnya kepada pemenang.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*