ISI Tuan Rumah DAR Mahasiswa dari 75 Negara

Kampus ISI Padang Panjang.

Kampus ISI Padang Panjang.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Lembaga pendidikan tinggi seni Institut Seni Indonesia ( ISI ) Padangpanjang tengah mematangkan persiapan menyambut kehadiran sekitar 750 mahasiswa asing berserta para wakil Kementerian Luar negeri dari 75 negara di Institut Seni Indonesia ( ISI ) Padangpanjang untuk menyelenggarakan penutupan agenda DAR mahasiswa se Indonesia yang dijadwal berlangsung sejak 21-24 Mei 2015 mendatang.

Agenda penutupan bagi para mahasiswa yang telah mengikuti program kerja sama bidang pendidikan luar negeri ini juga akan diisi dengan malam pembekalan. Acara ini merupakan kerja sama Unand Padang dengan ISI Padangpanjang.

Panitia pelaksana ISI Padangpanjang Kurniasih Zaitun menyebutkan DAR mahasiswa asing yang mengikuti pendidikan diberbagai perguruan tinggi se- Indonesia ini sebelum kembali kenegara asal mereka.

Masing masing terlebih dahulu akan berkumpul untuk melaksanakan acara penutupan. Untuk tahun ini, kata Zaitun lembaga pendidikan tinggi seni ISI bersama Universitas Andalas Padang (Unand ) terpilih sebagai pelaksananya dan lokasinya ditetapkan di ISI Padangpanjang.

“Tentunya ISI harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Dan panitia saat ini tengah mempersiapkan secara matang agenda bersejarah ini. Apalagi tamu yang datang berasal dari 75 negara di dunia,” kata Zaitun.

Sementara itu rektor ISI Padangpanjang Novesar Jamarun mengatakan, kedatangan DAR mahasiswa asing dan para pendamping nya itu sudah barang tentu akan membawa nama harum lembaga pendidikan tinggi seni ini dimata dunia.

Kepada para peserta DAR akan dibagikan brosur tentang ISI Padangpanjang sehingga nama ISI ini akan dikenal luas diseantero dunia. Dan kehadiran mereka juga akan berdampak positif bagi kota Padangpanjang terutama dibidang ekonomi masyarakat. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*