ISIS Asal Indonesia Yang Akan Membebaskan Abu Bakar Ba’asyir

ISIS

ISIS

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Ancaman anggota Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) asal Indonesia yang akan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir, dan Aman Abdulrahman yang saat ini mendekam di lembaga pemasyarakatan (LP) yang ada di Pulau Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah, ditanggapi dingin pihak LP.

Kepala LP Pasir Putih, Hendra Eka Putranto mengatakan pihaknya siap menghadapi ancaman tersebut.

“Di sana ada regu jaga, ada Kopassus jadi nggak ada masalah. Kami siap semua, kami nggak takut,” ujarnya, Jumat (10/4).

Dia mengemukakan saat ini ada 38 terpidana kasus terorisme mendekam di LP Pasir Putih dan berada dalam satu blok. Saat ini, jelasnya, pengawasan ketat kerap dilakukan setiap hari mengawasi gerak-gerik mereka di dalam LP. Lebih lanjut, dia mengemukakan sejak lama dilakukan pembatasan kunjungan terhadap Ba’asyir dan terpidana teroris lainnya.

“Setiap kali jadwal kunjungan pada hari Selasa dan Kamis, jumlah pembesuk terpidana kasus terorisme memang terlihat banyak. Tetapi, bukan berarti mereka membesuk Ba’asyir saja, karena di tempat kami ada 38 orang,” ucapnya.

Saat ini, Abu Bakar Ba’asyir ditahan di LP Pasir Putih yang termasuk Super Maximum Security, sedangkan Aman Abdurrahman saat ini mendekam di LP Kembang Kuning.

Sebelumnya, dalam video berdurasi tiga menit lima detik berjudul ‘News Salim Mubarok Abu Jandal Daulah Islamiyyah’ sempat beredar di situs Youtube, terlihat sosok anggota ISIS asal Indonesia mengenakan sebo hitam dan berpakaian loreng dengan latar belakang pantai.

Dia mengancam akan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dan Aman Abdulrahman yang berada di Nusakambangan. Namun, sejak Kamis (9/4) sore sudah tidak dapat diakses lagi.

(hhw/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*