Israel Gunakan Senjata Terlarang Internasional Dalam Serangan Ke Gaza

bombardir-israel-ke-jalur-gaza-setara-enam-bom-nuklirPalestina, PADANGTODAY.com – Serangan Israel ke Gaza sejauh ini sudah menewaskan lebih dari 2.000 warga Palestina, kebanyakan dari mereka rakyat sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

Dalam pernyataan dikutip oleh kantor berita Anadolu, kementerian palestina menuding Israel menggunakan senjata terlarang internasional dan rudal berbahan peledak tinggi dalam serangan baru-baru ini ke Gaza.

Pihak kementerian menyebutkan Israel menggunakan persenjataan perang dengan kekuatan penuh, dengan segala jenis dan tipe peralatan tempur seperti helokopter Apache, VTOL, pesawat jet tempur F15 dan F16. Semua armada tempur itu menembakkan rudal berbagai jenis seperti MK82, MK83, dan MK84, yang menimbulkan ledakan besar dan daya merusak tinggi.

Menurut polisi di Gaza, militer Israel hingga kini sudah meluncurkan lebih dari 8.000 rudal berdaya ledak tinggi dalam menggempur Gaza.

Pernyataan kementerian Palestina juga memuat informasi tentang tank-tank Israel yang menyerang wilayah sebelah timur Gaza dengan roket-roket yang menghantam bangunan rumah warga sipil sehingga menyebabkan kerusakan luas di Rafah dan Khan Yunis di selatan Gaza, Shujayea di timur dan Beit Hanoun di utara.

Kementerian memperingatkan warga serangan Israel mengandung radiasi yang merusak lingkungan, tanah, dan air, serta menimbulkan penyakit bergenerasi seperti kanker.

Hingga Kamis malam data korban tewas di pihak Palestina mencapai 2.084 orang dan 10 ribu lainnya luka. Menurut pernyataan Israel ada 64 tentaranya tewas bersama tiga warga sipil dan 530 lainnya luka.

Namun menurut Hamas, mereka telah membunuh 161 tentara Israel dan menawan satu tentara.(mr/nol)