Jacksen F. Tiago Berikan Pembekalan untuk Tim AQUADNC Garuda Muda 2014 Sebelum Training Camp Dimulai

Jacksen F. Tiago Berikan Pembekalan untuk Tim AQUADNC Garuda Muda 2014.

Jacksen F. Tiago Berikan Pembekalan untuk Tim AQUADNC Garuda Muda 2014.

Jakarta,PADANGTODAY.com- 18 September 2014 – Festival sepak bola terbesar di Indonesia untuk anak-anak usia 10 – 12 tahun, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014 memasuki tahap awal dari serangkaian latihan intensif menuju Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) di Brazil, November mendatang. Jacksen F. Tiago selaku pelatih AQUADNC 2014 memberikan sesi latihan khusus pada 18 – 19 September 2014 untuk pasukan Garuda Muda dari SSB Asli Sepak Bola Anak Desa (Asad) 313 Purwakarta asal Jawa Barat dalam rangka memperkuat skill dan kekompakan tim di Stadion Purnawarman, Purwakarta.

Brand Director dari Danone AQUA, Febby Intan, menyatakan, “Latihan ini merupakan pemanasan menuju Training Camp AQUADNC 2014 yang akan dilaksanakan akhir bulan depan di kota Malang menjelang keberangkatan anak-anak ini ke Brazil. Kami harapkan kunjungan dan pelatihan langsung dari Jacksen di kampung halaman mereka ini akan memberikan manfaat bagi mereka dalam melakukan persiapan intensif dan sebaik-baiknya hingga bisa mewujudkan mimpi mereka memberikan yang terbaik sebagai wakil Indonesia di Brazil nanti.”terangya.

Sementara itu, Jacksen F. Tiago menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilakukan agar anak-anak tetap fokus berlatih setelah melewati masa istirahat panjang. “Pada pelatihan pertama dari saya kali ini saya mulai memberikan materi-materi dasar dari keseluruhan strategi yang sudah saya susun berdasarkan diskusi saya dengan anak-anak dan pelatih SSB Asad 313. Saya lihat anak-anak ini sudah cukup kompak, tugas saya sekarang lebih kepada mempertajam skill bermain masing-masing anak, memperkuat strategi permainan, dan mempersiapkan mental mereka untuk berhadapan dengan anak-anak dari negara-negara lain di Brazil nanti,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 8.350 tim atau 100.200 anak dari 32 provinsi di Indonesia mendaftar untuk mengikuti AQUADNC 2014, naik sebesar 59% dari total peserta tahun 2013 lalu, yaitu 5.766 atau 63.000 anak. Dari pertandingan kualifikasi lokal yang pelaksanaannya dipusatkan di 13 kota, tersaring 16 tim terbaik yang kemudian memperebutkan gelar juara nasional di Final AQUADNC di Jakarta, yang akhirnya berhasil diraih oleh SSB Asad 313 Purwakarta.

Corporate Communications Director dari Danone AQUA, Troy Pantouw, mengatakan, “Melalui serangkaian latihan yang diberikan, Danone AQUA tentu ingin Garuda Muda AQUADNC 2014 dapat berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Brazil nanti. Namun yang perlu diingat adalah, pemberian terbaik bagi Indonesia tidak hanya dilihat dari peringkat, tetapi juga semangat anak-anak, permainan yang baik, dan tentunya sportivitas dalam bermain.”

Setelah pembekalan awal dari Jacksen F. Tiago di Purwakarta ini, selanjutnya Tim AQUADNC Garuda Muda 2014 dijadwalkan mengikuti training camp di Malang pada 25 Oktober – 4 November 2014, dan di Rio de Janeiro, Brazil pada 6 – 10 November 2014 untuk berhadapan dengan negara-negara peserta Final Dunia DNC lainnya di Sao Paulo pada 11 – 16 November 2014. Mari terus dukung anak-anak ini untuk mewujudkan mimpi mereka dan membawa nama baik Indonesia di Brazil dengan mengunjugi www.AQUADNC.com. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*