Jadi Ketua IBI, Linda Frianti akan Lakukan Inovasi

Padangpanjang, TODAY—Dalam musyawarah cabang (Muscab) IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Padangpanjang, Selasa (26/1) lalu, Linda Frianti, S.ST terpilih menjadi ketua periode 2018-2023. Selain menyiapkan program, Linda akan lakukan inovasi.

Advertisements

Linda menyebutkan, saat ini IBI mempunyai anggota sebanyak 129 orang dan 3 ranting. Pihaknya telah menyiapkan program kerja yang salah satunya meningkatkan silaturahmi antar anggota.

“Ini yang perlu kami lakukan. Karena dengan seringnya kami bersilaturahmi akan banyak ide yang akan timbul dari setiap anggota. Untuk program unggulan, kami akan memfasilitasi anggota untuk selalu meningkatkan dan update ilmu serta informasi tentang pelayanan kebidanan,” jelas Linda yang terpilih sebagai ketua setelah mengalahkan enam kandidat lainnya.

Ditambahkannya, IBI ikut berperan serta dan mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, terutama kesehatan ibu dan anak. “Visi dan misi kami tidak banyak, namun kami akan menjadikan IBI sebagai organisasi propesi yang diperhitungkan. Serta mewujudkan bidan yang berkarakter, profesional dan tanggap,” katanya.

Di masa pandemi saat ini, tambah Linda, kinerja bidan sangat dibutuhkan terutama untuk ibu dan anak. “Ke depan, pada masa pandemi ini, kami akan membuat inovasi untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak dengan memberikan KIE secara daring,” tuturnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*