Jadi Problem Solver, Pemecah Masalah, Dilakukan oleh Bripka Zaiwirman di Nagari Gurun

Bripka Zaiwirman dan yang bersengketa lahan.

Lima Puluh Kota, padang-today.com-Melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. Salah seorang Bhabinkamtibmas Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, memperlihatkan tugas dan fungsi Polri tersebut.

Advertisements

Bhabinkamtibmas itu bernama Bripka Zaiwirwan melaporkan telah memediasi sengketa lahan. Dilaporkannya dan diterima oleh Wakapolres 50 Kota, Kompol Russirwan SH bahwa Sabtu, 12 Juni 2021 bertempat di Nagari Gurun pada pukul 09.30 WIB , Bhabinkamtibmas melaksanakan lanjutan upaya mediasi (problem solving) pada hari Jum’at tanggal 11 Juni 2021 berupa sengketa batas tanah.

Sengketa batas tanah antara pelapor Mapilindo Anwar, 58 tahun, petani yang tinggal di Jorong Balai Tinggi, melaporkan Terlapor Darwilis, 65 th, petani, yang tinggal di Jorong yang sama. Mediasi (problem solving) yang dilakukan oleh Bripka Zaiwirman berupa pembuatan surat pernyataan.

Surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua pihak, berisi tentang, tapal batas tanah antara kedua belah pihak belum ada kesepakatan. Untuk sementara waktu sampai pengukuran yang akurat dari BPN kepada keluarga Bapak Maphilindo untuk tidak menggarap tanah yang berada di batas yang ditunjukkan sementara.

Bripka Zaiwirman dan yang bersengketa lahan.

Lalu, untuk memastikan ukuran tanah yang lebih akurat sekaligus menentukan batas yang lebih tepat akan dilakukan pengukuran pihak BPN. Kedua belah pihak berjanji akan saling menjaga hubungan baik belum mendapatkan hasil pengukuran tanah yang akurat.

Problem Solving dihadiri oleh Wali Nagari Gurun, M. Ger, S.S, 2). Sekretaris Nagari Gurun Yufrizon Dt. Pangulu, Kepala Jorong Balai Tinggi, Anggota KAN Nagari Gurun Dt. Naro Sati.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*