Piala Walikota Padang, Jafri Sastera Cukup Puas dengan Penampilan Hengki Cs

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Jafri Sastera.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Jafri Sastera.

PADANG,PADANGTODAY.COM -Meski gagal menraih hasil maksimal, namun pelatih kepala Semen Padang FC cukup puas dengan penampilan para pemain saat menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga pembuka Piala Walikota Padang, grup A yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Minggu (4/1).

“Kami cukup puas dengan penampilan para pemain, meski hasil akhir tidak berpihak. Dalam turnamen ini kami tidak bicara hasil akhir, namun bagimana strategi dimainkan. Anak-anak sudah mampu menjalankannya, meski masih ada beberapa kelemahan yang terlihat,” ujar Jafri Sastra kepada wartawan usai pertandingan.

Katanya, kelemahan yang masih terlihat dalam laga adalah komunikasi dan penyelesaian akhir. Kedepan kelemahan ini akan terus diperbaiki.

“Itulah tujuan utama kami mengikuti turnamen pra musim ini, kami bisa melihat kelemahan jelang turun di kompetisi reski ISL,” terangnya.

Dijelaskan, secara keseluruhan penampilan para pemain Semen Padang cukup memuaskan. Semua lini hidup, termasuk rotasi pemain yang dilakukan pelatih. Hasilnya, memang sangat memuaskan. Malahan kapten Hengki Ardiles yang selama ini bermain di sektir syap dalam laga ini mampu bermain bagu kala ditempatkan di posisi bek tengah.

“Hengki mampu mengisi peran lini belakang dengan baik. Dia bisa duet dengan Syaifulah atau dengan Septiahadi. Ini satu nilai plus tersendiri bagi bagi. Begitu juga pemain baru Abdul Gamar, dia mampu mengisi posisi Novan Satia,” terangnya.

Dalam laga pembuka grup B ini, Semen Padang gagal meraih hasil maksimal, setelah dikalahkan Persiba Balikpapan 0-1 (0-0). (can/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*