Jaga Berat Badan Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini

buah55PADANGTODAY.com – Untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal ternyata tak sulit. Selain berolahraga, perhatikan juga menu harian Anda. Mengonsumsi sayur dan buah secara rutin dan mengurangi konsumsi garam ternyata dapat mempercepat penurunan berat badan.

Beberapa bahan makanan ini juga baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan secara optimal.

1. Protein
Penelitian terbaru dari Purdue University telah membuktikan bahwa protein dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan. Putih telur dan kacang-kacangan dapat membantu tubuh mengontrol nafsu makan. Anda dapat menjadikan kacang-kacangan seperti chickpeas, kedelai dan kacang merah sebagai camilan yang menyehatkan.

2. Buah dan sayur
Cara ini merupakan salah satu cara mudah untuk menurunkan berat badan. Setidaknya 2-3 porsi buah dan sayur harus ada setiap kali makan. Hal ini dapat membatasi nafsu makan Buah dan sayur rendah kalori tetapi tinggi serat dan juga vitamin sehingga sangat baik untuk membantu penurunan berat badan.

3. Sup
Sup dengan kaldu jernih plus potongan sayuran dapat membantu penurunan berat badan. Agar kandungan nutrisinya tak cepat hilang, kukus atau tumis sayuran kemudian tambahkan sedikit kaldu. Mengolah sayuran dengan tambahan bumbu, membantu Anda menikmati sayuran sekaligus menurunkan berat badan. Hindari makanan tinggi lemak agar berat badan terkontrol.

4. Gandum
Gandum mengandung serat yang terbukti dapat menurunkan berat badan. Roti gandum dengan biji utuh yang kasar dapat dibuat campuran adonan roti. Jenis roti ini dapat menurunkan berat badan karena roti ini dapat dicerna dalam tubuh selama 18 jam sehingga dapat membuat Anda tak mudah lapar.

5. Makanan rendah garam
Mengurangi kadar natrium dan makanan yang tinggi pati memang dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi banyak garam dapat menyebabkan retensi cairan. Selain itu mengurangi asupan garam dapat membuat Anda tidak makan secara berlebihan.(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*