Jaga Gula Darah, Dinda Kanya Dewi Konsumsi Nasi Merah

download (7)Jakarta, PADANGTODAY.COM-Artis Dinda Kanya Dewi (28) terus menjaga gula darahnya tetap stabil untuk mencegah terkena penyakit diabetes. Apalagi, artis yang pernah berakting di sinetron Cinta Fitri ini memiliki riwayat keluarga penyandang diabetes.

Advertisements

Kakak Dinda dan almarhum ibunya menderita diabetes. Untuk mencegah penyakit tersebut dideritanya, Dinda pun kini tak lagi mengosumsi nasi putih.

“Saya sekarang selalu nasi merah. Sudah 10 tahunan mungkin makan nasi merah,” kata Dinda yang ditemui seusai peluncuran buku “Diabetes and Me” di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Dinda terpaksa makan nasi putih jika ada tugas kerja di suatu daerah yang tidak tersedia nasi merah. Dibanding nasi putih, nasi merah memang memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga dapat membantu mencegah lonjakan gula darah.

Selain nasi merah, Dinda juga tak pernah melewatkan makan tempe. Ia menyukai aneka masakan tempe.

“Saya makan tempe setiap hari. Selalu ada tempe di rumah. Emang sangat suka tempe dan tempe juga bergizi, ya,” ujar finalis Gadis Sampul 2002 itu.

Dinda mengaku tak terlalu sulit mengurangi makanan manis. Ia sudah terbiasa menjaga pola makan sehat sejak kecil karena selalu diingatkan oleh sang ibu.

Selain menjaga pola makan, ia juga rutin berolahraga minimal 2 kali dalam seminggu.

(dm/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*