Jakstrada Persampahan Kota Payakumbuh Akan Dibahas di Pekanbaru

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh John Kenedy, SSos

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh John Kenedy, SSos

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kebijakan Strategis Daerah (Jakstrada) Kota Payakumbuh tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga, bakal dipaparkan di Pekanbaru, Rabu (17/10/2018). Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh, John Kenedy akan memaparkan Jakstrada dalam Coaching Clinic di Kota Pekanbaru.

Seluruh dokumen yang sudah dibuat Dinas Lingkungan Hidup yang ada di Kota dan Kabupaten se-Sumatera akan dipaparkan di Kantor Perwakilan P3E Kementerian Lingkungan Hidup Wilayah Sumatera di Kota Bertuah.

“Sampai 2030 pengelolaan sampah di Kota Payakumbuh nantinya akan memakai acuan berdasarkan dokumen tersebut. Untuk mencapai target pengurangan timbunan sampah sebanyak 30 persen, kemudian penanganan sampah 70 persen,” ujar Kadis yang akrab dipanggil JK ini.

Kenaikan angka rumah tangga yang memiliki kemampuan untuk mengelola sampah setiap tahun diharapkan meningkat. Kota Payakumbuh terus memacu sistem pengelolaan sampah secara optimal.

Pemerintah Kota Payakumbuh aku JK sudah menyiapkan sarana dan prasarana pengelolaan sampah ini. Maka diharapkan kepada masyarakat agar tidak lagi seenaknya membuang sampah sembarangan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*