Jalin Silahturahmi Dengan Karya Bhakti Sepanjang Masa

Kodim 0308 Karya Bhakti Sepanjang Masa

Advertisements

 

Padang-today.com___Baru saja bertugas 2 minggu di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Armed Heri Pujiyanto sudah melakukan program inovasi bersinergi dengan masyarakat dan stagholder. Gebrakan pertama melakukan Karya Bhakti Sepanjang Masa di kawasan BIM, baru-baru ini.

Pada kegiatan tersebut diikuti 1725 orang dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat, Bahkan Danrem 032 Padang dan Bupati Padang Pariaman, turut hadir. Selain jajaran Korem 032 Padang dan Kodim 0308 Pariaman, juga diikuti Jajaran Dinas DLH, Dinas Sosial, Humas serta organisasi masyarakat dan pelajar di sekitar lokasi.

“Program perdana ini adalah langkah awal merangkul semua komponen masyarakat untuk menyatukan persepsi dan kebersamaan sikap dalam membangun komunikasi serta silahturahmi. Selain kami dari TNI AD, kegiatan ini juga ada dari TNI AL, TNI AU, Brimob, Polsek BIM, Ormas, Pelajar dan rekan-rekan media,” kata Dandim.

Selain itu lanjutnya, setelah terjalin komunikasi dan jalinan silahturahmi yang baik dengan semua stagholder, akan memudahkan segala persoalan dilapangan kedepan nantinya. “Kita memiliki wilayah yang sangat komplit dari berbagai kalangan dan komponen. Seperti Masyarakat pesisir, perbukitan hingga daerah pinggiran sungai. Beragam permasalahan penyimpangan sosial seperti orgen tunggal dengan artis sower, asusila dan predator anak maupun masalah ketahanan pangan. Kami dari TNI akan mendorong serta bekerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah, mengatasi persoalan tersebut,” tuturnya.

Wilayah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Ali Mukhni ini juga sibuk dalam pembangunan. Rata-rata adalah pembangunan tingkat nasional, seperti Jalan Tol Sumatera, Asrama Haji Sumbar, Main Stadion Sumbar, Pembangunan Terpadu Tarok City dan lainnya.

“Kita harus bersatu mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan dan Kabupaten harus bersatu sama lain. Jangan karena perbedaan unsur politik, kita terpecah belah. Jika kita sadar pentingnya kekompakan dan kedisiplinan dalam membangun, maka kita akan berhasil menjadi negara yang besar dan kuat,” tutup Letnan Kolonel Armed Hery Pujiyanto. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*