Jam Makan Yang Terlompati Bisa Sebabkan Diabetes

SARAPAN PAGIPADANGTODAY.com – Sebaiknya segera mulailah sarapan dengan menu sehat dan tularkan kebiasaan baik tersebut pada buah hati Anda. Sebab menurut penelitian sarapan secara rutin mampu hindarkan buah hari dari diabetes.

Advertisements

“Penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa mengonsumsi sarapan dengan menu tinggi serat bisa melindungi buah hati Anda dari risiko diabetes tipe 2. Penelitian ini kami dasarkan pada hasil analisa dari 2.116 anak usia sekolah dasar yang rutin melakukan sarapan. Kami memeriksa sampel darah mereka. Dan hasilnya mereka berisiko rendah untuk terkena kenaikan gula darah secara drastis di dalam tubuh,” kata pemimpin penelitian ini, Angela Donin dari St George University of London, Inggris.

“Walaupun belum pasti namun kami menduga bahwa jam makan yang terlompati bisa menyebabkan kenaikan gula darah secara drastis di jam makan berikutnya. Dan jika hal ini berlangsung secara terus-menerus bukan tidak mungkin bisa menyebabkan diabetes.”

Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS Medicine ini juga menemukan bahwa sekitar 26% anak-anak yang tidak sarapan berada pada risiko tinggi untuk terkena diabetes.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*