Jambore Kader PKK Berprestasi se-Sumbar Simulasi PAAR “Pola Asuh Orangtua Mengantisipasi Era Digitalisasi”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Jambore Terpadu PKK Provinsi Sumatera Barat kali ini dilaksanakan di Pantai Carocok Painan, Minggu (15/7). Hari pertama Jambore PKK se – Sumbar, semua peserta mendaftarkan diri dan mengambil nomor lot lomba yang akan di pertandingkan.Sore ini kegiatan sudah dimulai dengan penyuluhan tentang anti narkoba, HIV / AIDS dan LGBT, penataan peta, dan malam ini berlanjut dengan lomba simulasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) dan lomba BKKBN.

Advertisements

Lomba simulasi PAAR tersebut dikemas dalam bentuk permainan yang peragakan. Kota Padang Panjang mendapatkan nomor urut 8 dengan topik “Pola Asuh Orangtua dalam Mengantisipasi Pengaruh Era Digitalisasi terhadap Anak Remaja”.

Di era digitalisasi ini, butuh peranan yang ekstra dalam mendidik anaknya, salah satunya pada pemakaian gadjet. Saat ini pemakaian gedjet pada anak banyak memberikan pengaruh yang negatif.

Dengan begitu, orangtua sangat berpengaruh dalam mendidik anak, “Boleh bebas, tetapi tetap dalam lingkupnya, tetap awasi”.

Sementara pada Lomba BKKBN, Padang Panjang masih mendapatkan nomor lot 8. Dalam lomba tersebut menjelaskan tentang hasil PK 2015 dan PBDKI 2017. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*