Jambore Kader PKK Provinsi Resmi Dibuka

Padang Panjang, Padang-Today.com – 19 Kabupaten / Kota mengikuti Jambore Terpadu Kader Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (PKK) Berprestasi, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Gelar Teknologi Tepat Guna, Jambore IMP-PLKB se-Sumatera Barat (Sumbar) di Pantai Carocok Painan, Senin (16/7).Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Cahyo Kumolo dengan pemukulan gandang tambua didampingi Wakil Ketua TP PKK Hani Pramono Hanum, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, Wakil Ketua TP PKK Sumbar Hj. Wartawati Nasrul Abit, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Hj. Lisda Hendrajoni serta Bupati dan Walikota se-Sumbar,Kepala OPD serta unsur Forkopimda.

Advertisements

Sebelum kegiatan jambore kader PKK dibuka, acara diawali dengan lomba Parade yel – yel dari daerah masing – masing, dan disambut dengan tari kolosal dari pelajar di Painan serta penampilan drum band lansia.

Jambore Kader PKK yang ke-16 dilaksanakan di Pantai Carocok Painan pada tanggal 15 Juni hingga 18 Juni mendatang dengan tema ” Melalui Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Pencanangan BBGRM, Gelar TTG dan Jambore IMP – PLKB, Kita optimalkan Pelaksanaan Kegiatan Gerakan PKK dalam Keluarga dan Masyarakat Menuju Indonesia Damai dan Sejahtera”.

Erni Guntarti mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut gembira atas kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Sumbar. Jambore Kader PKK ini dapat diartikan sebagai pertemuan besar para kader yang diselenggarakan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader serta interaksi antara kader dan pembina.

“Hendaknya dalam jambore ini terkandung makna alih pengetahuan dan teknologi dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas kopetensi kader PKK,” ujarnya.

Melalui jambore ini dapat memotivasi jiwa kerelawanan kader PKK sehingga visi dan misi dapat diwujudkan.

Erni berharap agar lebih fokus berupaya untuk memperkuat peranan kelompok dasawisma dan kader PKK yang merupakan ujung tombak.

“Dengan tekad dan semangat seperti itu kami mengajak untuk berkomitmen memberikan bimbingan dan pembinaan,”Jangan pernah merasa berat dan jangan menjadi beban dalam pengabdian kita untuk ikut meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” harapnya.

Irwan menyebutkan jambore ini menjadi suatu ajang untuk peningkatan dan pembinaan. Beliau juga mengapresiasi kepada kader PKK yang telah bekerja tanpa pamrih yang berdampak positif terhadap pembangunan Pemerintah.

“Sangat berterimakasih karena telah memberi pengaruh besar terhadap Pemerintah,”ujarnya.

Senada dengan itu, Nevi Irwan Prayitno menambahkan jambore ini juga dalam rangka memberikan motivasi dan reward bagi para kader PKK yang telah bekerja secara ikhlas dan sukarela dan juga sekaligus menggebyarkan Gerakan PKK dengan 10 program pokok PKKnya.

“Kami mengucapakan terimakasih kepada seluruh Kader atas kiprah dan kerja kerasnya dengan penuh rasa ikhlas, dedikasi yang tinggi tanpa mengenal lelah, saling bahu membahu membangun dan memberdayakan keluarga di wilayahnya masing – masing,” ujarnya.

Sementara Hendrajoni mengucapkan selamat datang di Pesisir Selatan “Sejuta Pesona” kepada Ketua Umum PKK Pusat yang telah hadir dalam rangka pembinaan dan arahan sekalugus membuka kegiatan jambore, seterusnya juga ucapan terimakasih kepada Gubernur dan Ketua PKK Provinsi yang telah menunjuk Kabupaten Pessel sebagai tuan rumah.

“Kami berharap semoga, pelayanan yang kami berikan memberi kepuasan terhadap peserta maupun rombongan yang datang”,harap Hendrajoni. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*