Jambore Kader PKK Sumbar Padang Panjang Juara Umum IMP – PLKB

Padang Panjang, Padang-Today.com – Jambore Kader PKK Berprestasi, gelar TTG, Jambore IMP -PLKB tingkat Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2018, resmi ditutup di Kawasan Pantai Carocok Painan, Rabu (18/7).

Advertisements

Selama 4 hari kegiatan jambore terlaksana, terhitung tanggal 15 hingga 18 Juli 2018 membawa kesan yang sangat menarik bagi setiap Kabupaten / Kota yang hadir.“Meskipun kegiatan Jambore telah selesai, bukan berarti 10 pokok program PKK dalam mewujudkan masyarakat sejahtera telah selesai juga”, ujar Ketua TP PKK Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno.

Penutupan Jambore tahun ini di sertakan dengan Komitmen GERMAS antara TP PKK Kabupaten / Kota se-Sumbar dengan Dinas Kesehatan Sumbar.

Nevi Zuairina mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan serta OPD terkait yang telah berpartisipasi pada jambore tahun ini, “Insyaallah tahun depan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Nasional, Sumbar akan menjadi tuan rumah dan untuk Jambore PKK Provinsi, Kabupaten Tanah Datar akan menjadi tuan rumahnya”.

Pada Jambore IMP -PLKB, Kota Padang Panjang berhasil meraih Juara Umum, sedangkan pada kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanah Datar menduduki juara umum, dan untuk Gelar TTG diraih oleh Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jambore, serta para kader yang telah meriahkan acara jambore ini tanpa pamrih dan penuh semangat, terus tingkatkan prestasi, jangan hanya sampai disini dan jangan pernah merasa puas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni, S.Sos, M.Si yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Netti Herawati, SH mengucapkan Alhamdulillah Kota Padang Panjang mendapatkan juara umum dalam kategori IMP – PLKB.

Sementara untuk lomba kader PKK dengan kategori lomba yel – yel dasawisma, Kota Padang Panjang meraih juara Harapan 1, untuk kategori Simulasi Pokja 1 Kota Padang Panjang meraih Juara 1 dan untuk lomba Penyuluhan Pengelolaan Sampah rumah Tangga Kota Padang Panjang mendapat juara 2.

“Untuk lomba gelar TTG kita hanya mendapat juara 2 Posyantek TTG Berprestasi, serta yang menjadi juara umum kita, kategori Vokal Grup BKKBN kita juara 1, untuk Pantun yang bertajuk program BKKBN mendapatkan juara 2 dan yang terakhir itu lomba pemuutahiran basis data keluarga Indonesia mendapatkan juara 1,” jelasnya.

Netti berharap kepada semua kader yang menang jangan merasa puas dengan hasil yang diterima saat ini, tetap tingkatkan prestasi.

“Semoga tahun depan kita lebih banyak lagi berprestasi dan mendapatkan juara umum lagi”, kata Netti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*