Jantung Irgi, Warga Payobasuang Bocor Sejak Lahir, H Almaisyar Membantu Berobat ke Jakarta

Irgi Perdana dan H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang

Irgi Perdana dan H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kunian, memang betul-betul ringan tangan, menolong sesama yang membutuhkan. Satu lagi, Irgi Perdana, 12, akan segera berobat ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Berkat uluran tangan H Almaisyar.

“Alhamdulillah. Anak ini segera, akan kami bawa lewat bantuan BPJS dan Dompet Dhuafa. Soal transportasi, tiket pesawat pulang dan pergi, yang selama ini menjadi kecemasan kami, telah dibantu H Almaisyar, aku Rofia Melki, 32, ibu Irgi perdana yang bocor jantung di rumah nenek Irgi, kediaman mereka, Minggu (12/6/2016).

Saat meliput langsung penyerahan bantuan spontan, H Almaisyar yang baru diberitahukan oleh Dompet Dhuafa tentang kesulitan warga Kotopanjang Payobasuang ini, H Almaisyar terlihat simpatik. Kondisi Irgi yang telah menamatkan SD, hendak sekolah ke SMP, terlihat lesu.

Irgi Perdana, kesepuluh jari tangan dan sepuluh jari kakinya, terlihat membiru. Rofia Melki, sang ibunda, sehari-hari bekerja sebagai petugas cleaning service di RSUD Adnaan WD. Mereka tinggal di rumah nenek Irgi.

Penyempitan pembuluh darah, itulah bunyi diagnosa penyakit yang telah diderita Irgi sejak lahir ke dunia. Rovia Melki, termasuk orang tua yang sabar dan tekun memelihara anaknya, yang bocor jantung itu.

H Almaisyar bercerita singkat kronologis ia membantu Irgi. Bahwa, malam sebelumnya, ia dikontak rekan, yang telah dikontak Dompet Dhuafa soal Irgi Perdana yang butuh bantuan transport sebab akan dirawat dan menjalani tindakan medis di RSJ Harapan Kita Jakarta.

“Saya tidak pikir panjang, langsung saya iyakan. Insya Allah, kata saya. Makanya saya sampai ke Ananda Irgi Perdana yang sangat membutuhkan bantuan semua pihak,” ujar H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

Ditanyakan pada Rovia Melki, adakah bantuan pemerintah kota? Setahunya, belum ada.

Irgi Perdana dan keluarganya sangat berterima kasih atas bantuan H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang. Selain pengobatan yang telah dibantu BPJS dan Dompet Dhuafa, kini H Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang juga telah membantu transportasi pulang dan pergi Irgi berobat ke Jakarta.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*