Jarak Dari Sekolah Ke Rumah Jauh, Satgas TMMD Antar Anak-anak

Padang-today.com – Melihat kesulitan warga Jorong Siguhung, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam. sudah membuat personel Satgas TMMD 112/ Kodim 0304/Agam,tak tega melihat anak-anak berjalan kaki pulang sekolah dengan jarak yang cukup jauh.

Kepedulian terhadap dunia pendidikan membuat anggota satgas TMMD 112/ Kodim 0304/Agam rela membagi waktunya untuk mengantar anak-anak ke sekolah.

Sertu Azmi menuturkan, dirinya merasa prihatin melihat anak-anak tersebut berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh, tapi ia juga merasa bangga melihat semangat generasi bangsa menimba ilmu.

“Saya sangat prihatin melihat anak-anak pulang sekolah hanya jalan kaki dengan jarak tempuh cukup jauh sekitar tiga kilometer,” ujarnya. Sabtu (25/9).

Menurut Sertu Azmi, bisa mengantarkan generasi penerus pembangunan bangsa ini ke Rumah adalah suatu kebanggaan.

Dia ingin mengabdikan diri sepenuhnya kepada rakyat, pasalnya melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam karena ini adalah wujud bakti untuk rakyat.

“Tentu saja keadaan ini jauh berbeda dengan perkotaan, tapi kami sangat bangga melihat semangat mereka dalam menimba ilmu,” pungkasnya.

Selain itu Piki yang bersekolah kelas V di Sekolah Dasar Negeri 53  di Jorong Siguhung mengatakan terimakasih banyak kepada pak tentara yang sudah mau mengantarkan saya ke rumah.
“Sangat senang dan ucapkan terimakasih  pada pak tentara antar pulang sekolah ke rumah,”terangnya.(*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*