Jasad Amedy Coulibaly, Pelaku Penyanderaan Supermarket di Paris Ditolak Negara Asalnya

 

Penyanderaan Supermarket di Paris

Penyanderaan Supermarket di Paris

PADANGTODAY.COM-Jasad Amedy Coulibaly (32), pelaku penyanderaan di sebuah supermarket di Paris ditolak negara asalnya, Mali, Afrika. Akhirnya tubuh Coulibaly dimakamkan di tempat pemakaman Islam di Thiais, sebelah selatan Paris pada Jumat (23/1).

Pemerintah Mali sendiri tidak memberitahukan alasan mereka menolak tubuh pria ini, sehari sebelum pemakamannya direncanakan di Bamako.

Pemakaman pengedar narkoba yang mencintai ISIS ini dihadiri beberapa kerabatnya. Namun dari semua itu tak tampak istrinya, Hayat Boumeddiene (26) yang juga menjadi pelaku penyanderaan. Wanita ini masih diburu polisi setempat, seperti dilansir dari koran New York Post, Sabtu (24/1).

Coulibaly ditembak polisi pada saat yang sama dengan penembakan Cherif dan Said Kouachi, pelaku penyerangan kantor tabloid Charlie Hebdo. Dia ditembak lantaran menyandera beberapa orang di sebuah supermarket halal di Prancis.

Sementara itu, jasad kedua bersaudara Kouachi sudah dikuburkan di sebuah makam tak bertanda di satu daerah yang dirahasiakan di kampung halaman mereka
(ard/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*