Jatim Park 2, Sarana Bermain dan Belajar untuk Semua Usia

Kota Malang selalu menjadi destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan baik dari usia anak-anak hingga dewasa. Bagaimana tidak menarik, wahana yang ada di dalamnya sangat mengedukasi pengunjung dan juga memberikan hiburan. Kota Malang memiliki tempat wisata Jatim Park 2 yang lokasinya berada di Kota Batu, Malang. Suasana berwisata di Kota Batu mendukung seperti tidak panas, banyak pepohonan, dan orangnya juga ramah dengan pengunjung menjadikan siapapun yang datang merasa betah.

Area Jatim Park 2 Malang

Wisata edukasi Jatim Park Malang berada di Jalan Oro-Oro Ombo No. 9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dan ternyata tidak jauh juga dengan jatim park 1 Malang. Untuk area ini sangat strategis sekali karena dikelilingi oleh fasilitas kota yang dibutuhkan seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan dan kuliner khas kota Malang. Jika Anda ingin pergi ke sana, jangan lupa untuk mengajak serta teman dan saudara agar mereka juga merasakan serunya berada Malang.
Alur Perjalanan Ke Jatim Park 2
Alur tujuan Jatim Park 2 Malang ini bisa memakai kendaraan pribadi atau angkutan umum namun yang paling penting adalah menemukan rute tercepat dan mudah.

Rute Jakarta-Malang

Jika Anda memakai kendaraan pribadi dan berada di pulau jawa maka Anda bisa mengambil jalur Tol Cikampek – Tol Kanji – Pekalongan – Semarang – Tol Semarang – Ambarawa – Bawen – Salatiga – Solo. Namun jika perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dirasa berat dan memilih untuk perjalanan udara yang lebih singkat maka anda bisa ambil dari Bandara kota keberangkatan menuju Bandara Surabaya atau Yogyakarta. Dari sini ada banyak alternatif rute menuju ke Jatim Park 2 Malang.

Rute Jawa Tengah-Malang

Jika Anda berasal dari Jawa Tengah bisa ambil jalur Solo – Sragen – Ngawi – Pare – Kandangan/Malang, setelah itu cobalah untuk singgah sebentar di Alun-Alun Malang. Sesampainya di Alun-Alun, Anda bisa menikmati dahulu suasana sejuk udara Malang sambil minum kopi, kemudian jalan lagi menuju Jalan Diponegoro – Jalan Imam Bonjol – Jalan Oro-Oro. Di setiap jalan terdapat plang atau tanda untuk menuju area Jatim Park 2.

Tiket Masuk Jatim Park 2

Sebelum berkunjung ke Jatim Park 2, pastikan Anda sudah membeli ataupun menyediakan biaya untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Jatim Park 2 adalah sekitar Rp84.000 pada hari biasa, dan sekitar Rp120.000 di hari libur nasional dan weekend. Besarnya harga tiket tersebut sudah termasuk dengan semua wahana yang ada di dalamnya sehingga Anda bisa sepuasnya menikmati tanpa khawatir kantong jebol. Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa membeli tiketnya secara online ketika ada promo.

Jam Mulai

Jangan sampai Anda salah waktu saat ingin mengunjungi Jatim Park 2 ini. Minimal Anda datang pukul 10.00 dan pulang pukul 18.00, namun jika datang pada waktu bulan puasa akan ada perubahan waktu lebih pendek, yakni mulai dibuka pukul 09.00 hingga 17.00.
Tiga Area Terbaik
Jatim Park 2 Malang memiliki 3 wilayah yang sangat terkenal, yaitu:

Eco Green Park

Dilihat dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa nantinya kita akan melihat suasana hijau atau alam. Hal tersebut sangat tepat! Di dalam Eco Green Park ada sekitar 30 wahana edukatif yang cocok untuk anak dan dewasa. Ada banyak hal yang dapat Anda ketahui seperti mengenal serangga, candi mungil Indonesia, jenis burung dan masih banyak lagi.
Museum Fauna
Di dalam museum ini ada kumpulan serangga yang telah diawetkan dengan baik. Sekiranya ada 4000 lebih bentuk miniatur hewan zaman purba.

Kebun Binatang Batu

Area dengan luas 15 hektar ini ternyata menyimpan berbagai hewan aneh dari sejumlah negara tetangga lho! Ada macan Afrika, singa gurun dan banyak lagi hewan yang dilindungi oleh pemerintah.

Melihat berbagai macam wisata yang ada di Jatim Park 2, bisa saja membuat Anda mengira harga tiket masuknya akan mahal, padahal sebenarnya tiket Jatim Park 2 yang ditawarkan cukup terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan wahana dan fasilitas yang mengedukasi sekali. Ada banyak ilmu yang bisa didapatkan dari Jatim Park 2, bahkan orang dewasa pun juga bisa menambah wawasan disini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas