Jatuhnya Pesawat MH17: Kami Sudah Ingatkan,Jangan Terbang Di Langit Kami

penembak-mh17-kami-sudah-ingatkanjangan-terbang-di-langit-kamiPADANGTODAY.com – Igor Girkin, tokoh pemberontak pro Rusia yang mengklaim dirinya sebagai menteri dari Republik Rakyat Donetsk sesumbar bahwa pihaknya yang telah menembak jatuh pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines di wilayah udara perbatasan Ukraina.

Advertisements

Melalui akunnya di laman VK.com ( Facebook versi Rusia), menteri yang menggunakan nama Igor Strelkov itu menulis. “Kami telah mengingatkan Anda, jangan terbang di langit kami.”

Anehnya, dia mengira yang ditembak oleh pasukannya adalah pesawat milik Ukraina. “Sebuah pesawat telah dibuat jatuh di area sekitar Torez,” tulisnya lagi.

“Ini adalah video yang membuktikan ‘burung’ lain telah jatuh. ‘Burung’ itu tidak jatuh di permukiman, jadi tidak ada orang yang tidak bersalah terluka,” tulis Strelkov lagi.

Namun, seperti dikutip Mashable.com, Strelkov menghapus sesumbarnya itu setelah mengetahui pesawat yang jatuh adalah pesawat komersial berpenumpang 295 orang.

Saat petinggi lain dari kelompok ini dikontak, Alexander Borodai malah membantah pihaknya berada di balik penembakan. “Kami tidak punya senjata seperti itu (untuk menembak jatuh pesawat).” ujarnya langsung menutup telepon.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*