JCH Asal Padang Berangkat 17 Juli

Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan JCH Embarkasi Padang (*doc humas)

Advertisements

    Padang-today.com – Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Padang,Sumbar bakal berangkat pada 17 Juli 2018 menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Berdasarkan jadwal, kloter pertama JCH Embarkasi Padang berangkat 17 Juli 2018,”kata Plh Kakanwil Kemenag Sumbar, Irwan di Padang.

Ia menjelaskan, kloter pertama masuk asrama haji Tabing Padang pada 16 Juni 2018.

“Sehari sebelum berangkat jamaah calon haji masuk asrama haji,selanjut diberangkatkan dari BIM pada 17 Juli 2018 pukul 07.20 WIB menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GIA 3301,”ungkapnya.

Kloter pertama JCH berangkat asal Kota Padang sebanyak 388 orang.
“Satu orang dari tim pemandu haji Indonesia, satu orang tim pembimbing ibadah haji Indonesia, satu dokter, dua paramedis dan dua orang tim petugas haji daerah,”ungkap Irwan.

    Sebelum berangkat menuju tanah suci tambah Irwan dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh dokumen dan kesehatan jemaah haji. “Kloter pertama ini seluruh visa sudah ada, JCH kloter pertama siap untuk diberangkatkan,”jelas Irwan.

     Irwan meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal.

   Lebih lanjut Irwan menyampaikan agar semua jamaah menjaga diri dari hal hal yg merusak ibadah haji, dan menjaga kebersamaan serta semoga seluruh jch menjadi haji mabrur.

“Perjalanan haji merupakan perjalanan yang sakral dengan niat tulus dan ikhlas. Karena itu, perjalanan haji tersebut tidak akan ada yang menghalangi bilamana ada yang menghambat,”imbuhnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*