Jelang HUT Bhayangkara, Polres Payakumbuh Geber Pacu Itiak di Jalan Pahlawan

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani dan Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani dan Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-HUT Bhayangkara ke-69 diisi Polres Payakumbuh dengan menggelar olahraga tradisonal pacu itiak. Kapolres AKBP Yuliani mengatakan pacu itiak ini digelar, selain menjadi olahraga masyarakat dan tradisi di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, juga bisa mengikat silaturahmi dengan masyarakat. Sabtu besok (27/6) di jalan Pahlawan depan kantor Mapolres Payakumbuh sekitar pukul 16.00 WIB dilangsungkan helat masyarakat oleh Polres Payakumbuh ini.

Pacu itiak tergolong unik ini, akan diikuti puluhan ekor itiak pilihan dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Pyakumbuh. Kelas 800 meter, 1000 meter, 1.200 meter dan kelas boko 1600 meter.

Kapolres AKBP Yuliani mengatakan, lomba pacu itiak akan ditutup dengan acara penyerahan hadiah dan buka puasa bersama dengan jajaran Polres Payakumbuh, Muspida dan wartawan serta peserta lomba pacu itik. Ketua Rainbow (Induk) Persatuan Olahraga Terbang Itiak (Porti) Luak Limopuluah; Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, YB Dt Parmato Alam, sangat mengapresiasi lomba pacu itiak yang digelar Polres Payakumbuh.

“Polres Payakumbuh sudah ikut serta dan berupaya melestasrikan seni budaya anak nagari Luak Limopuluah,” ujar YB Dt. Parmato Alam, yang juga Ketua DPRD Kota Payakumbuh ini.

Diyakinkan oleh YB Dt Parmato Alam bahwa setiap gelanggang pacu itiak mengirim sedikitnya 5 itiak terbaiknya. Makanya, Ketua DPRD juga mengundang seluruh warga Kota Payakumbuh untuk beramai-ramai menyaksikan pacu itiak dalam rangka HUT Bhayangkara ini.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*