Jelang Pilkada, 169 PPK dan PPS Dilantik

Jelang Pilkada, 169 PPK dan PPS Dilantik

Jelang Pilkada, 169 PPK dan PPS Dilantik

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh melantik 169 orang Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Payakumbuh Februari 2017 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 169 Komisoner  PPK dan PPS itu, dilakukan Ketua KPU Kota payakumbuh Hetta Membayu, disaksikan Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, Ketua KPU Sumatera Barat Amnasmen, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, SP.d dan Komisioner KPU Kota Payakumbuh.

Hetta Membayu pada kesempatan itu memastikan jika PPK dan PPS yang sudah diambil sumpah dan dilantik lansung melakukan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing sesuai fungsinya. Kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak jilid II untuk Kota Payakumbuh menjadi tanggungjawab besar PPK dan PPS secara bersama-sama.

“Kesuksesan Pilkada Kota Payakumbuh Februari 2017 mendatang jadi tantangan tersendiri bagi PPK dan PPS. Untuk itu tugas berat sudah menanti, kesungguhan dan kerja nyata saudara-saudara sekalian menunggu pembuktian,” pinta Hetta Manbayu.

Disamping kerjanyata dalam mensukseskan helat Pilkada Payakumbuh, Hetta Manbayu juga meminta kepada semua Komisoner PPK dan PPS untuk bersikap adil, jujur dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota yang ikut bertarung di Pilkada mendatang.

Seperti diketahui, Komisioner PPK 5 orang tiap kecamatan, terdiri dari 25 orang se-Kota Payakumbuh. Sedangkan untuk PPS masing-masing 3 orang setiap Kelurahan, dan pasca penggabungan kelurahan yang dilakukan Pemko beberapa waktu lalu, kini di Payakumbuh hanya ada 48 Kelurahan, berarti ada 144 orang Komisioner PPS se-Kota Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*