Jemaah Mesjid Nurul Iman Jorong Sawah Laweh Dambakan Kunjungan Provinsi

Limapuluh Kota, Padang-Today.com-Jemaah mesjid Nurul Iman jorong Sawah Laweh, kenagarian Situjuah Tungka, kecamatan Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota, dambakan kunjungan tim ramadhan provinsi. Sejak berdirinya mesjid ini, belum pernah mendapat kunjungan dari tim ramadhan tingkat I.

Advertisements

Hal tersebut disampaikan Dt. Bandaro Kuniang (65) kepada tim IX Safari Ramadhan kabupaten Limapuluh Kota, ketika berkunjung ke mesjid tersebut, Senin (21/5) malam. Tim IX itu dipimpin Kapolres Kota Payakumbuh diwakili Kapolsek Situjuah AKP.  Aknopilindo.

Yang jelas, kami di jorong Sawah Laweh ini sangat merindukan tim provinsi. Karena kami tidak tahu caranya, makanya, melalui tim IX kabupaten Limapuluh Kota ini, kami sampaikan agar tahun mendatang  rombongan provinsi bisa mengunjungi mesjid Nurul Iman ini.

“Katanya, rombongan dari provinsi itu dipimpin Gubernur, Kapolda, Kejati, ketua DPRD provinsi dan dari dinas instansi lainnya. Inilah harapan kami untuk tahun mendatang, mesjid kami ini mendapat kunjungan dari provinsi,” harap Dt. Bandaro Kuniang yang diamini jemaah lainnya.

Menyikapi aspirasi masyarakat jorong Sawah Laweh, nagari Situjuah Tungka itu, langsung dijawab ketua tim.

“Harapan warga dan jemaah mesjid Nurul Iman, akan kita upayakan untuk tahun depan, bagaimana agar tim provinsi dapat menjadwalkannya ke mesjid Nurul Iman ini nantinya,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kaban Keuangan Daerah Irwandi, untuk mendapatkan kunjungan dari tim ramadhan provinsi, kami kiranya proses sama dengan kunjungan tim ramadhan kabupaten. Terutama panitia mesjid menyurati pihak provinsi, kapan perlu surat tersebut langsung digiring, agar tim provinsi bisa mensurvei lokasinya.

“Sebetulnya, keinginan warga jorong Sawah Laweh, nagari Situjuah Tungka untuk mendapatkan kunjungan dari pihak provinsi, pucuak dicinto ulampun tibo. Sama-sama berkeinginan kita semua, agar di tahun-tahun berikutnya, pihak provonsi banyak melakukan kunjungan ke kabupaten Limapuluh Kota,” harap Irwandi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*