Jhonned Bakal Bertarung Rebut Ketua IJTI Sumbar

Padang-today.com – John Nedy Kambang Koresponden CCN Indonesia biasa di panggil Jhonned bakal maju mencalonkan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar.

Advertisements

     “Saya berencana untuk maju menjadi calon Ketua Pengda IJTI Sumbar,”kata Jhonned saat dihubungi.

Menurutnya semua kalangan Jurnalis televisi untuk tetap  mempererat silahturahmi, serta memperkuat persatuan sesama Jurnalis TV.

    Seluruh Jurnalis TV dari berbagai media massa yang ada, dapat lebih kompak dan memiliki persepsi yang sama, baik soal pemberitaan maupun untuk kemajuan IJTI Sumbar.

     “Semua harus  mengingatkan satu sama lain. Terutama harus kompak, apalagi mengingat resiko liputan dilapangan sangat besar. Jangan sampai ada perpecahan, semua harus bersatu,”imbuhnya.

     Dari beberbagai info selain nama Jonned mengapung, ada juga nama mengapung untum mencalonkan sebagai Ketua IJTI Sumbar diantaranya, Dasrul dari Padangtv,Yudhi Tvone.

     Panitia Pelaksana Musda ke-III IJTI Sumbar, Andri Saputra menyatakan Musda Pengda IJTI Sumbar bakal digelar pada 28 April 2018 di Padang.

     “Musda digelar sejalan dengan berakhirnya masa kepengurusan periode 2015-2018 yang saat ini dipimpin John Nedy Kambang Koresponden CCN Indonesia,”katanya.

Menurut Andri, pelaksanaan Musda akan diawali  seminar tentang Hoax. Pembahasan tentang kabar bohong itu akan menghadirkan sejumlah pembicara.

     “Selain Ketua Umum IJTI Pusat, Yadi Hendriana, seminar juga akan menghadirkan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Anggota Dewan Pers Imam Wahyudi dan Kepala Biro Multimedia Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto,”imbuh.

Seminar  ini diharapkan dapat meningkatkan literasi jurnalis, dalam mengenali berita hoax, apalagi saat ini sedang berlangsung sejumlah rangkaian Pilkada serentak 2018.

    “Kampanye politik rentan terhadap informasi dan berita hoax, dan jurnalis salah satu yang berpotensi untuk memproduksi berita hoax itu. Kita berharap gelaran acara ini bisa meningkatkan kemampuan kita untuk memahami lebih jauh berita-berita bohong tersebut,” jelas Kontributor RtV Sumatera Barat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*