Jika Islah Tak Ada, PPP Kubu Emron Akan Ke Pengadilan

pppJakarta, PADANGTODAY.com – PPP kubu Emron Pangkapi menunggu keputusan Mahkamah Partai soal kisruh di internal partai berlambang Kabah itu. Jika nanti tetap tak terjadi kesepakatan islah antara kubu Emron dengan kubu Suryadharma Ali, maka akan dibawa ke pengadilan.

“Karena pada dasarnya Mahkamah Partai ini memiliki kewenangan yang diatur dalam UU No 2 Tahun 2008 juncto UU 2 Tahun 2011 tentang partai politik, di pasal 32 keputusan Mahkamah Partai bersifat final dan mengikat, meskipun tidak dalam hal tercapai kesepakatan pun kita masih bisa membawanya ke pengadilan negeri,” kata Sekjen PPP versi kubu Emron Pangkapi, Romahurmuziy di DPR, Jakarta, Rabu (24/9).

Pihaknya berharap Mahkamah Partai mengambil keputusan sesuai dengan konstitusi PPP.

“Kenapa? Karena konstitusi partai telah diberita negarakan, artinya dalam hal ini Menkum HAM juga terikat dalam penyelesaian dan masalah-masalah yang terjadi di tubuh internal PPP,” katanya.

Pihaknya juga mengaku akan hadir memenuhi undangan Mahkamah Partai. Sebab, memenuhi undangan Mahkamah Partai adalah kewajiban.

“Adalah kewajiban kita untuk menghadiri dalam setiap undangan yang dilakukan upaya rekonsiliasi termasuk yang memang secara UU diberikan kewenangan untuk lembaga Mahkamah Partai,” katanya.

“Selalu ada jalan keluar dalam setiap masalah,” ujarnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*