Jokowi Ceritakan Pertemuannya Dengan Pimpinan DPR

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo menceritakan pertemuannya dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beserta jajaran fraksi dan alat kelengkapan berlangsung sangat baik. Jokowi pun yakin pertemuan itu akan merekatkan hubungan eksekutif dan legislatif.

“Jangan ada yang berpikiran di dalam kami tadi ribut atau ramai. Tidak. Suasananya kekeluargaan, sangat kekeluargaan,” ujar Jokowi dalam pernyataan pers bersama Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senin (6/4/2015).

Jokowi mengungkapkan, dengan kondusifnya pertemuan siang ini, maka sinergi antarlembaga negara diharapkan bisa mempercepat pembangunan dan kesejahteraan. Jokowi pun menilai pertemuan konsultasi tadi adalah sebuah contoh yang baik dalam kehidupan bernegara.

“Ini adalah pertemuan konsultasi yang merupakan konvensi ketatanegaraan yang baik. Karena melalui forum konsultasi ini kita bisa membicarakan masalah kebangsaan dari hati ke hati dalam suasana tadi suasana, suasana kekeluargaan,” ucap dia.

Pertemuan Presiden Jokowi dan pimpinan DPR ini bermula dari protes yang ditayangkan DPR akan pergantian calon Kapolri dari semula Komjen Budi Gunawan menjadi Komjen Badrodin Haiti. DPR keberatan lantaran parlemen sudah menetapkan nama Budi Gunawan sebagai Kapolri terpilih.

Akan tetapi, karena adanya kontroversi dan desakan publik, Presiden Jokowi akhirnya membatalkan pelantikan Budi Gunawan. Sebagai gantinya, presiden memilih Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti. Pergantian ini pun disampaikan Jokowi dalam surat kepada DPR tanggal 18 Februari.

(sa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*