Jokowi Tak Pakai Kotak-Kotak Lagi

JOKOWIKOTAKJakarta, PADANGTODAY.com – Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini, Jumat (18/7), akan menanggalkan atribut kampanyenya. Mulai dari kemeja kotak-kotak, avatar di media sosial dan semua yang berkaitan dengan kampanye pemilihan umum presiden.

Jokowi mengungkapkan, tujuan pelepasan atribut kampanye untuk menciptakan suasana kembali seperti semula, sebelum adanya pilpres digelar. Setelah pencoblosan pada 9 Juli lalu, Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini juga sudah menanggalkan kemeja kotak-kotak dan kembali menggunakan kemeja putih.

“Kita tidak akan mengerahkan masa (pada 22 Juli). Saya sampaikan sekali saja. Mulai hari ini saya juga tidak memakai atribut-atribut yang nomor dua. Baik itu kotak-kotaknya, avatarnya, bajunya, semuanya. Kita kembalilah ke sebuah Indonesia Raya,” jelasnya usai menunaikan sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/7).

Jokowi mengharapkan, pada saat pengumuman hasil penghitungan dan rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli, kondisi Indonesia biasa-biasa saja. Jokowi juga meminta para pendukung, relawan dan kader partai koalisi pendukungnya untuk tetap di rumah

“Kondisi biasa-biasa saja, lebih adem, sejuk, semuanya saudara. Saya sudah sampaikan tidak ada pengerahan massa. Untuk para relawan semuanya di rumah, doa, syukurannya dari rumah semua,” tutupnya.

Pasangan Jusuf Kalla (JK) ini menyakini, kondisi masyarakat yang tenang akan berpengaruh kepada elite politik. “Elite sebentar lagi adem.”

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*