Jon Kenedy Aziz Jemput Aspirasi Bidan Desa

Jon Kenedy Aziz Jemput Aspirasi Bidan Desa di Padangpariaman

Advertisements

Padang-today.com__Jon Kenedi Aziz salah satu Politisi dari Partai berlambang Beringgin ini melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis 16-02-2017, beberapa waktu lalu.
Tujuan  dari kegiatan Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Golkar ini adalah mendengar aspirasi dan pendapat dari Bidan Desa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Dihadapan Para Bidan Desa, H. Jon Kenedi Aziz, SH mengatakan bahwa kami di DPR-RI berusaha dalam menangani masalah Bidan Desa yang ada di Indonesia pada saat sekarang ini, yaitu masalah status pengangkatan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS).

“Kami di DPR-RI telah mendorong dan berusaha semaksimal kami bisa dalam menangani masalah status pengangkatan bidan yang ada di Indonesia, sebanyak 46321 yang ada di Indonesia, alhamdulillah sebagian sudah oke, dan sisanya ada beberapa yang tidak bisa terangkat menjadi PNS, ini disebakan masalah administrasi dan masalah umur” ujar Putra asli Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Drs. H. Ali Mukhni juga mengatakan, bahwa Bidan Desa merupakan ujung tombak dan gardan terdepan dalam pelayanan kesehatan. Maka, dalam kesempatan ini, saya berharap kepada Bapak H. Jon Kenedi Aziz, SH untuk memperjuangkan aspirasi Bidan Desa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman dr. H. Aspinuddin mengatakan bahwa jumlah Bidan Desa di Padangpariaman pada saat ini berjumlah kurang lebih 235 orang, ditambah Bidan Pukesmas sebanyak kurang lebih 295 orang, sehingga totalnya menjadi kurang lebih 530 orang.

“Alhamdulillah, Kita berharap dengan jumlah tenaga kesehatan yang kita miliki pada saat sekarang ini cukup memadai, sehingga dalam hal ini, pelayanan kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman, Insyaallah akan terlaksana dengan baik”. Ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Jon Kenedi Aziz, SH menyerahkan Bantuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman, hal ini merupakan wujud kepedulian Putra Asli Padang Pariaman ini terhadap kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman.(sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*