JONI HENDRI: JADIKAN MOMEN HBH MEMBINA GENERASI MUDA PERANTAU

Jakarta – Ketua Ikatan Keluarga Besar Koto nan Godang (IKK) Joni Hendri, S.Kom, MM. menyebut bahwa menjadikan momen Halal bi Halal sebagai pilar membina Generasi Muda Perantau di Jabodetabek.

Joni Hendri, S.Kom, MM.

Salah satu aktivitas masyarakat pasca Idul fitri yang sudah menjadi tradisi adalah kegiatan Halal bi Halal. Kegiatan yang bernilai positif karena rohnya pertemuan, menjembatani silaturahmi dan ukhwah di kalangan umat Islam.

Seremonial Halal bi Halal yang sarat makna ini oleh sosok Joni Hendri dikembangkan lagi menjadi wadah pemersatu generasi muda Minang Perantauan, khususnya generasi muda Koto nan Gadang yang berada di wilayah Jabodetabek.

Panitia Halal bi Halal IKK tahun 2022

Joni Hendri melalui Organisasi Iwako Mudo serta merangkul generasi muda Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) Jakarta, Bogor,Tangerang dan Bekasi menfasilitasi ide-ide kreatif yang dimunculkan oleh mereka.

Menjadikan iven Halal bi Halal IKK 1443 H (2022 M) ajang mengembangkan seni dan budaya, khususnya budaya Minang. Memacu generasi cerdas yang memanfaatkan IT dalam mengkomunikasikan tahapan persiapan sampai dengan pelaksanaan HBH nanti yang direncanakan pada hari Minggu, tanggal 29 Mei 2022 yang akan datang.

Insya Allah akan dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Ketua KAN Koto Nan Gadang serta stakeholder, pemangku adat dan pemuka masyarakat lainnya.

=== Armyta, MM ===
Pembina Muda IKK

IKK (Ikatan Keluarga Koto nan Godang) meliputi Jabodetabek dan memiliki tali komunikasi ke seluruh perantau di wilayah Indonesia.

Iwako (Ikatan Warga Koto nan Godang) Dibentuk di Bekasi dan sekitarnya. Eksis dan telah mampu membentuk Iwako Mudo yang kini jadi Panitia HBH IKK Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*