Jonpriadi : Saatnya generasi muda memainkan peranannya

Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi selaku irup Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan IKK Parit Malintang

Advertisements

Padang-today.com____Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional yang ke 110, pemerintah daerah kabupaten padang pariaman melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan upacara yang dilaksanakan pada tanggal 21 mei 2018 di halaman kantor bupati padang pariaman.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi momentum bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengajak anak muda meningkatkan hasil karya di dunia digital sesaui dengan tema harkitnas yaitu “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital”.

Sekda Jonpriadi, SE.MM selaku pembina upacara menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika diantaranya mengingatkan generasi muda yang hidup di era “bonus demografi” disaaat yang sama juga beririsan dengan “generasi milenial” yang terpapar oleh masifnya perkembangan teknologi digital, jika tidak bisa menjadi pemain pasar, digitalisasi justru akan menjadi ancaman.

“Digitalisasi di berbagai bidang ini menjadi peluang, namun dapat menjadi ancaman jika kita hanya pasif sebagai pengguna pasar.

“Akan menjadi berkah jika kita taklukkan dengan menjadi pemain yang menentukan langkap ekonomi berbasis digital dunia,” kata dia.

Ia mengatakan, saat ini akan masuk era keemasan “Bonus demografi” dimana sebagai generasi muda dituntut untuk mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan meningkatkan kreatifitas dengan memanfaatkan dunia digitalisasi dalam berkarya seperti menjadikan internet, media sosial, situs web sebagai sarana dan ladang baru untuk menjadi generasi yang produktif.

“Bahwa masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial dan mencegah dalam penyebaran informasi dan konten yang dapat memecah belah persatuan negara ini,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*