Jordus Cup, Menang Tuan Rumah Tantang Ramadhan

Tim Jordus

Tim Jordus

Advertisements

SUNGAYANG,PADANGTODAY.COM – Tuan rumah Jordus FC, akan menantang Ramadhan FC di babak semifinal turnamen Jordus Cup XIII 2015. Dalam pertandingan terakhir penyisihan, Jordus sukses menghentikan perlawanan PPLP Pekanbaru 4-3, Rabu (22/7) di Lapangan Pulai Sungayang. 

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit dan saling berbalas gol itu, pemain muda Jordus Agat tampil sebagai bintang lapangan. Anak Sungai Patai bernomor punggung 17 ini berhasil dengan mencetak hetrik atau tiga gol.

Agat membuka skor menit ke-9 untuk membawa Jordus memimpin. Namun, empat menit kemudian PPLP Pekanbaru membalas melalui gol Adon. Bahkan tim asal Pekanbaru itu balik memimpin 2-1 lewat gol Nanda menit ke-17.

Aksi jual beli gol berlanjut, ketika Agat kembali menyamakan skor menit ke-24. Tak sampai disitu, Agat berbalik membawa Jordus memimpin 3-2 dengan golnya menit ke-47, sekaligus mencatatkan hetrik dalam pertandingan.Pada menit ke-52, Eba memperlebar keunggulan Jordus jadi 4-2. Tapi tim PPLP Pekanbaru yang dilatih Afrizal tak mau menyerah begitu saja. Nanda memperkecil kekalahan timnya menit ke-54. Dan itu menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Skor 4-3 untuk kemenangan Jordus ini, membawa tim asuhan Wempi ini akan melakoni semifinal menantang tim favorit juara, Ramadhan FC, yang akan digelar Jumat (24/7).

Pembina Jordus FC, H. Yasman Yanusar, menyatakan rasa senangnya atas keberhasilan Jordus lolos ke semifinal. Apalagi pemain Jordus kali ini mayoritas diisi pemain-pemain muda.”Mereka rata-rata anak SMA Sungayang, yang menjuarai LPI tingkat TanahDatar.”ucapnya.

Selain pemain muda, memang ada beberapa pemain senior yang diselipkan dalam tim tuan rumah, misalnya Leo Fadilla, Doni, Ade Suhendar dan Egit, serta mantan pemain futsal PON Sumbar, Roni Doank.

“Mudah-mudahan di laga semifinal mereka bisa tampil lebih baik, dan mengimbangi Ramadhan FC yang rata-rata berisikan pemain-pemain berpengalaman.”harapnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*