Jordus Cup, Ramadhan ke Semifinal

Wakil Bupati Tanah Datar didampingi tokoh olahraga Sumbar, H Yasman Yanusar saat pembukaan Jordus FC.

Wakil Bupati Tanah Datar didampingi tokoh olahraga Sumbar, H Yasman Yanusar saat pembukaan Jordus FC.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM- Setelah melewati perjuangan yang cukup berat, Ramadhan FC akhirnya melaju ke semifinal Jordus Cup XIII 2015. Tim asuhan Robby Mariandi itu sukses menghentikan perlawanan Talawi Putra melalui adu penalti, Selasa (21/7) di Lapangan Pulai Sungayang. 

Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu reguler 2 x 35 menit. Sehingga pertandingan harus diakhiri melalui adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini Ramadhan FC beruntung memenangi pertandingan, dan memastikan tiket ke semifinal.

Talawi Putra yang dilatih Supri A Rahman, mampu unggul lebih dulu menit ke-12 melalui Ichsan. Namun keunggulan itu tak bertahan, Ramadhan membalas melalui gol Yan Muharman menit ke-20.

Talawi kembali memimpin menit ke-25, namun gol Aldo Prasetyo menyelamatkan Ramadhan dari kekalahan menit ke-63. Skor 2-2 bertahan hingga pluit panjang berbunnyi, dan laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, empat penendang Ramadhan, Jumaidi Rais, Yulio Irvanda, Aldo Prasetyo, dan Yusra Antoni sukses menunaikan tugasnya. Hanya Agnef Syafantri yang gagal. Sementara, Talawi Putra hanya tiga eksekutornya yang sukses, yakni Afri Welli, Romi Sugara, dan Iryanto. Sedangkan Ichsan dan Fajri gagal.

Dengan demikian Ramadhan menang 4-3 melalui adu penati, dan total skor 6-5. Sehingga Ramadhan lolos ke semifinal, dan akan bertemu pemenang antara tuan rumah Jordus FC melawan PPLP Pekanbaru, yang akan dimainkan Rabu sore ini.

Dua laga sebelumnya, Minggu (19/7) Bukittinggi FC menang 2-1 atas Diklat All Star, dan hari kedua Gasliko 50 Kota menang 3-1 Persepar Padang Pariaman Selection.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*