Jordus FC, Atasi Tim Favorit Juara, Tuan Rumah ke Final

Wakil Bupati Tanah Datar didampingi tokoh olahraga Sumbar, H Yasman Yanusar saat pembukaan Jordus FC.

Wakil Bupati Tanah Datar didampingi tokoh olahraga Sumbar, H Yasman Yanusar saat pembukaan Jordus FC.

Advertisements

SUNGAYANG,PADANGTODAY.COM – Tuan rumah Jordus FC tampil mengesankan, dan sukses membungkam Ramadhan FC 1-0, dalam laga semifinal Jordus Cup XIII 2015, Jumat (24/7) di Lapangan Pulai Sungayang. Kemenangan lewat gol tunggal Egit Pratama itu, membawa Jordus bertemu Gasliko 50 Kota di partai final. 

Jordus yang tampil dengan para pemain mudanya, tampil bagus dengan para pemain mudanya. Tim asuhan Wempi ini mampu mengimbangi, bahkan kerap merepotkan pertahanan Ramadhan FC.

Ramadhan FC sendiri yang difavoritkan tampil sebagai juara, justru tampil full team, dengan barisan pemain berpengalaman seperti Kapten Hengki Ardiles, Antanio “Toyo” Claudio, Oktavianus, Rifki Firdaus, Febbi Martika Chandra, Jumaidi Rais, serta kiper Semen Padang FC Putra Sahbilul Rashad.

Walau dengan skuad penuh pengalaman, Ramadhan FC kerap keteteran oleh serangan balik Jordus, yang mengandalkan Agat dan Egit Pratama. Namun, sampai babak pertama usai skor masih 0-0.

Di babak kedua Ramadhan melakukan banyak penggantian pemain, untuk lebih mempertajam penyerangan. Jumaidi Rais digantikan Agnef Syafantri, Toyo digantikan Tri Rahmat. Febby  menepi untuk digantikan Yan Muharman. Bahkan bintang futsal Sumbar, Randi Akang Satria ikut masuk menggantikan Rifki Firdaus.

Namun justru Jordus yang mampu menjebol gawang Ramdhan melalui Egit Pratama menit ke-61. Gol ini tergelong cantik, lewat tendangan jarak jauh sekitar 5 meter di luar kota penalti, yang bersarang di pojok gawang Ramadhan.. Ketinggalan, Ramadhan seolah tersentak, dan langsung menyerang habis-habisan. Namun ketatnya pertahan Jordus, ditambah penampilan gemilang kiper Aldinata, sampai wasit Effendi meniup pluit panjang skor 1-0 untuk Jordus tak berubah.

Dengan hasil ini, Jordus berhak maju ke final, melawan Gasliko 50 Kota yang sehari sebelumnya sudah memastikan tiket ke final yang akan digelar Minggu (26/7). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*