JPU Tuntut 2 Tahun dan 15 Bulan Penjara Untuk 2 Wanita Penipu

PhotoGrid_1431437042961

Advertisements

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Bisnis gula Aren itulah asal mulanya EKW (29) dan rekannya F warga Jorong Pato Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara harus duduk dikursi pesakitan alias terdakwa di Sidang pengadilan Negeri Batusangkar.

EKW sebagai bisnisman gula aren dituduh menipu oleh korbannya Wenhendri yang menurut pengakuannya menderita kerugian yang tak sedikit. Dia bersama teman-temannya harus merelakan uang senilai Rp 3 Milyar.

Setelah proses sidang dan mendengar para saksi-saksi, maka terdengarlah sang Jaksa penuntut Umum Triwanto membacakan tuntutannya.

“Terdakwa EKW dituntut oleh kami sebagai pihak JPU sebanyak 2 Tahun hukuman penjara, sedangkan rekannya F 1 tahun 3 bulan penjara,” Ungkap Kajari Batusangkar Desi Mutia Firdaus yang didampingi Kasie Pidum Muhammad Bimo melalui JPU Triwanto Selasa (12/5).

Disampaikan, Kedua terdakwa telah melanggar hukum yang berlaku dengan melakukan tindakan penipuan dan penggelapan sesuai dengan pasal 378 jo 372 KUHPidana.

Mengenai tertipunya Wenhendri beserta rekan-rekan menurut penuturan JPU Triwanto, bermula dari korban beserta rekan-rekan mencari gula aren dan pada saat itu korban bertemu dengan tersangka, didalam pembicaraan tersangka menyanggupi untuk menyediakan gula aren sebanyak yang dibutuhkan oleh Wenhendri, namun dengan syarat korban harus memberikan uang terlebih dahulu kepada terdakwa.

“Korban beserta rekannya menyanggupi dan memberikan uang sejumlah yang diminta oleh terdakwa, Namun setelah batas waktu yang dijanjikan oleh terdakwa dengan para saksi korban, gula aren itu tidak kunjung tersedia, maka selanjutnya para korban melaporkan tersangka ke pos polisi “Ungkap Triwanto.

Disebutkan, Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Riska Widiana dengan Hakim anggota Indra Muharam dan Amir El hafid serta Panitera Pengganti akan dilanjutkan minggu mendatang dengan pledoi dari Pengacara kedua terdakwa. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*