Jual Sabu Ke Polisi, Jek Polo Diciduk Satnarkoba Polres Tanah Datar

 

Advertisements

Jek Polo (37) tersangka kepemilikan sabu, digiring petugas saat penggeledahan dirumahnya.

Tanah Datar, www.padangtoday.com,- Malam pergantian tahun baru 2018, Satres Narkoba Polres Tanah Datar melalui under cover buy tangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkoba di Simpang Manunggal Limo Kaum Batusangkar, Minggu (31/12/17) sekitar pukul 21.00 Wib malam.

Pelaku yang diketahui bernama Jek alias Polo (37) warga Padang Sikabu Nagari Padang Sikabu Kecamatan Lampasi 3 Nagari Kota Payakumbuh merupakan menampung hasil getah pinus dari warga di Padang Ganting.

Dari tangan pelaku Jef, polisi berhasil tidak hanya mendapatkan sabu seberat lebih kurang 2,5 gram dibungkus plastik hitam yang hendak dijual ke polisi namun juga sebuah mancis berbentuk pistol yang digunakan tersangka untuk menakut nakuti dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Bison warna putih.

Dan ketika rumah tersangka Korong Tabuah Jorong Koto Gadang Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar digeledah oleh anggota satres narkoba dan beberapa anggota Polsek Setempat, disebut Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas melalui Kasat Narkoba AKP. Syafrinal yang didampingi Kapolsek Padang Ganting IPTU. M. Zen kembali mendapatkan lebih kurang 0,4 gram sabu bekas pakai, dua buah bong, timbangan digital dan satu linting ganja.

“Untuk memancing tersangka, anggota kita melakukan penyamaran sebagai pembeli dan memesan sabu kepada pelaku. Tersangka menentukan tempat transaksi di simpang manunggal dan ketika transaksi terjadi kami langsung melakukan penangkapan,” ucap Kasat Narkoba Syafrinal.

Penangkapan pelaku Jef ungkap Syafrinal merupakan kado tahun baru dari jajaran anggota di wilayah hukum Polres Tanah Datar dan juga dibantu informasi dari masyarakat.

“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar guna dilakukan pengembangan, dan akan dijerat dengan UU tentang Narkoba,” pungkas mantan Kapolsek Rambatan ini.

Informasi yang didapat www.padang-today.com di lokasi rumah tersangka, ia merupakan pemain lama dan selama ini selain berbisnis narkoba juga berbisnis getah vinus.

“Dia (Jef) kami ketahui sudah pernah juga ditangkap dengan kasus kepemilikan ganja beberapa tahun lalu, dan semoga ia juga mendapatkan ganjaran yang tepat,” ungkap salah seorang warga yang melihat penggeledahan.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*