Juara di LIDI, PSP U-23 Layak Turun di Pra PON

PADANG,PADANGTODAY.COM-Ketua Umum PSP sekaligus Walikota Padang, Mahyeldi memberikan apresiasi tinggi kepada para punggawa PSP U-23 yang sukses menduduki posisi ketiga dalam Liga Desa Indonesia (LIDI) yang ditabuh di Babel.

Advertisements

Apresiasi itu disampaikan Mahyeldi saat menyambut kedatangan para pemain di Pelanta Walikota Padang, Senin (24/8).

“Ini prestasi yang membanggakan. Secara hasi ldalam LIDI, kita terbaik di Sumatera dan Jawa. Soalnya yang juara adalah Maluku Utara dan Ntr sebagai juara dua,” terang Mahyeldi.

Melihat hasil yang diraih di LIDI, Mahyeldi optimis tim ini bisa berprestasi lebih baik kedepan. Untuk itu, semua pihak bisa memanfaatkan tim ini terutama bisa diturunkan di pra Pon.

“Tim ini sangat bagus, mereka sudah kompak. Kini tinggal memperbaiki kelemahan yang ada. Makanya, kami berharap tim ini turun di PRA PON,” jelasnya.

Memang melihat penampilan para pemain selama turnamen, memang mereka layak turun di PRA PON. Meski serba kekurangan, namun para pemain mampu melewati rintangan tersebut.

“Kami akui perjuangan kami selama di Babel sangat luar biasa. Selain pelayanan yang tak bagus, untuk mandi saja sulit mendapatkan air bersih, namun para pemain mampu melewati dengan prestasi yang cukup menjanjikan,” terang pelatih PSP U-23 Arjoni Mulya.

Dalam LIDI ini, katanya, perjuangan PSP cukup berat. Berada di grup berat, para pemain mampu tampil sebagai runner up grup. Dengan berhasil meraih poin empat dari tiga kali laga, sekali menang,sekali seri dan sekali kalah dan berhak berlagak di babak delapan besar.

Di babak delapan besar, PSP berhasil mengatasi perlawanan Banten dan berhak berlagak di semifinal. Di babak semifinal PSP kembali menghadapi Maluku Utara yang dibabak penyisihan gagal diatasi.

Di babak, semifinal ini Sumbar kembali harus mengakui keunggulan Maluku Utara 0-1. dengan hasil ini, Sumbar hanya berhak memperebutkan posisi ketiga.

Pada perebutan posisi ketiga ini, Sumbar juga menghadapi lawan yang ditantang di babak penyisihan Jawa Barat. Dalam laga ini, Sumbar sukses meraih kemenangan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*