Jurbir Fraksi Demokrat Hj. Aida: SOPD Disesuaikan dengan Aturan yang Berlaku

Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Limapuluh Kota Hj, Aida

Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Limapuluh Kota Hj, Aida

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) menjadi suatu langkah awal oleh  pemerintah untuk  lebih mengkoordinasikan dan merampingkan OPD yang ada.

“Karna prinsipnya, dengan membengkaknya OPD akan diikuti dengan belanja pegawai yang juga akan membengkak,” ujar juru Fraksi Demokrat DPRD Limapuluh Kota Hj. Aida dalam Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda Pembentukan SOPD, bertempat di Aula DPRD setempat, Selasa (27/9).

Dengan telah disusunnya Struktur Organisasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang baru dan telah disesuaikan dengan aturan yang berlaku, juga berdasarkan kebutuhan yang ada dengan melakukan penggabungan beberapa urusan pemerintahan dalam satu perangkat daerah.

Dalam hal ini akan terjadi pengurangan setelah dilakukan pembahasan-pembahasan baik di tingkat komisi maupun gabungan komisi. Dengan penggabungan dinas yang serumpun akan mengurangi belanja pegawai dan efisien dalam melakukan kegiatan SKPD tersebut.

Karena Ranperda SOPD telah menjadi Perda, Fraksi Demokrat selalu mengharapkan agar semua kesimpulan dan rekomendasi-rekomendasi dari komisi terhadap Ranperda yang telah dibentuk agar lebih diakomodir lagi dengan serius dan diikuti dengan perbaikan dan pembenahan.

“Dengan adanya Perda ini, kedepannya kami harapkan kepada pemerintah daerah untuk lebih serius di mana penempatan SKPD yang ditunjuk betul-betul orang-orang yang mempunyai kapasitas terhadap tugas,” harap Aida.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*