Jurbir Fraksi PAN Yosrizal: Pemerintah Berbenah dan Memaksimalkan OPD

Juru Bicara Fraksi PAN DPRD Limapuluh Kota Yosrizal

Juru Bicara Fraksi PAN DPRD Limapuluh Kota Yosrizal

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dengan bertambahnya dinas, serta badan, fraksi PAN mengharapkan kepada pemerintah agar terus berbenah dan memaksimalkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dalam peningkatkan mutu pelayanan serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial keagaman.

“Pertambahan OPD akan berdampak terhadap penganggaran untuk belanja pegawai dengan demikian fraksi PAN menyarankan kepada pemerintah agar manajemen anggaran Pemerintah Daerah Limapuluh Kota tidak hanya didominasi belanja pegawai. Fraksi PAN tidak menginginkan kaya OPD miskin pelayanan,” ujar Jubir Fraksi PAN Yosrizal dalam Rapat Paripurna DPRD tentang Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda Pembentukan SOPD, bertempat di Aula DPRD setempat, Selasa (27/9).

Adanya singkronisasi antara penyusunan APBD 2017 dengan PP Nomor 18 tahun 2016 karena dalam menjalankan APBD 2017 dengan OPD baru, personil baru dan anggaran baru. Fraksi PAN mengharapkan APBD 2017 mengakomodir OPD baru.

Fraksi PAN menyetujui jumlah OPD di Kabupaten Limapuluh Kota menjadi 41 OPD (21 dinas, 4 badan, 2 sekretariat, 1 inspektorat dan 13 penunjang kecamatan).

“Pada akhirnya, dengan memperhatikan suluruh catatan yang ditulis Fraksi PAN, merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan pendapat fraksi dan laporan hasil kerja panitia khusus. Untuk itu, Fraksi PAN dapat menyetujui Rpembentukan OPD disahkan untuk dijadikan Perda,” ujar Yosrizal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*