Kabag Tapem Atur Satria, Kelurahan Gabungan Punya Lurah Baru

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pemko Payakumbuh.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di Pemko Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kabag Tapem Setdako Payakumbuh, kini dijabat Drs H Atur Satria, mantan Kabid Pembinàan Kepariwisataan di Disparpora Payakumbuh ini sekaligus diganti oleh Nirdawati. Pelantikan 6 pejabat eselon III, serta   147 pejabat eselon  IV, yang kesekian kalinya itu, berlangsung    di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (19/4/2016). Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala BKD Ifon Satria, dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya ditonton para pegawai.

Dari enam pejabat eselon III yang dilantik walikota,  dua yang promosi, yaitu  Nirdawati,  sebelumnya menjabat Kasi  Objek dan Daya Tarik Wisata,  menggantikan Atur Satria. Kemudian, Afridol menjabat Kabid Perhubungan Darat pada Dishubkominfo yang sebelumnya Kasubag Perencanaan dan Pelaporan  di DPPKA Payakumbuh.

Tiga pejabat eselon III lainnya yang berganti tempat masing-masing Nasrul, dipercaya sebagai Kabid Diklat di BKD, Refnisia sebagai Kabid Pendataan dan Litbang di Bappeda serta Basnida Efrizal menjabat Kabid Anggaran di DPPKA.

Sementara itu, dari 147 pejabat eselon IV yang bertukar tempat, 33 berada di setiap SKPD di jajaran pemko dan sisanya, 114 berada  pada 15 kelurahan penggabungan  pada lima kecamatan di Kota Payakumbuh.

15 kelurahan itu sudah dilengkapi dengan pejabat strukturalnya, terdiri dari lurah, sekretaris kelurahan dan 4 kepala seksi. Syafwani (Lurah Ikua Koto Dibalai), Syafnil (Lurah Balai Tangah Koto), Seprianis (Lurah Koto Kociak Kubu Tapak Rajo), Junaidi (Lurah Kapalo Koto Dibalai), Yusrizal (Lurah Tigo Koto Diateh), Linda Sukriani (Lurah Napar) dan Yenti Novriza (Lurah Tigo Koto Dibariah), kesemuanya di Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kemudian, Rosmiati (Lurah Tanjung Gadang Sungai Pinago), Melfidawati (Lurah Padang Tangah Balai nan Duo), keduanya dari Payakumbuh Barat. Berikutnya, Firdaus Syawir (Lurah Sawah Padang Aur Kuniang) dan Syamsir (Lurah Koto Tuo Limokampuang), keduanya di Payakumbuh Selatan. Selanjutnya, Refliza (Lurah Padang Tiakar) di Payakumbuh Timur, Ibrahim (Lurah Kubu Gadang), Ratna Syamsu (Lurah Labuh Basilang) dan  Yohanes Ramena (Lurah Kototangah) di Payakumbuh Barat.

Walikota Riza Falepi, mengatakan, jabatan Kabag Tapem dan jabatan eselon III lainnya,  strategis dalam kegiatan pemerintahan. Pejabat baru agar menterjemahkan bidang tugas yang diemban dengan mengedepankan kemampuan berkoordinasi  dan komunikasi dengan mitra kerja dan SKPD terkait.

Terhadap  pejabat eselon IV lainnya, terutama yang ditempatkan di kelurahan yang sudah digabung, diharapkan mampu memberi warna positif terhadap peningkatan  pelayanan publik. Walikota Riza menegaskan, ia tak ingin mendapat umpatan warga lewat pesan singkat  yang masuk ke HP-nya, terhadap kurang maksimalnya pelayanan di tingkat kelurahan.

Walikota meminta lurah dan staf  yang dipercaya memimpin kelurahan penggabungan, benar-benar bekerja lebih serius, memberi perubahan terhadap kelurahan penggabungan yang dipimpinnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*