Kabupaten Limapuluh Kota Terima Kunjungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu

Bupati Limapuluh Kota Alis MArajo foto bersam dengan rombongan Pemkab Rokan Hulu.

Bupati Limapuluh Kota Alis MArajo foto bersam dengan rombongan Pemkab Rokan Hulu.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Rokan Hulu Drs.H.Ahmad,M.Si didampingi Ny.H.Mahdalesni Ahmad yang juga Anggota DPRD Propinsi Riau periode 2014-2019 beserta Wakil Bupati Ir.H.Hafiz Syukri, Sekretaris Daerah Ir.Damri Harun dan unsur SKPD lengkap, diterima Bupati Lima Puluh Kota dr.Alis Marajo Dt.Sori Marajo di kediaman rumah dinas Bupati Labuahsilang Payakumbuh, Jumat (14/11).

Ini baru pertama kali kunjungan dari luar daerah yang selengkap ini, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Unsur SKPD lengkap datang ke Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahim ,kata Alis Marajo.

Karena hari ini hari Jumat maka rombongan melakukan sholat Jumat bersama di Mesjid Istiglal yang berada dekat dengan rumah dinas Bupati.

Kabupaten Lima Puluh Kota yang terkenal dengan perternakan, khusus Balai Pembibitan Ternak Ungul dan Hijauan Pakan Ternak(BPTUHPT) Padang Mengatas sebagai pusat pengembangan peternakan besar skala nasional menjadi alasan utama kunjungan ini, kata Bupati Rokan Hulu Drs.H.Ahmad,M.Si.

BPTUHPT Padang Mengatas merupakan Unit Pelaksana Teknis Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang berperan dalam menghasilkan bibit ternak sapi potong unggul, yang berlokasi di Padang Mengatas, kecamatan Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Ini mesti menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten Rokan HUlu, masih banyak yang sesuai dengan pengembangan ternak sapi seperti disini. Juga memiliki potensi yang besar, dimana iklimnya tentu hampir sama dan mirip dengan yang ada di Propinsi Riau, Kata Ahmad.

kebanggaannya terhadap potensi dan kegiatan yang telah dilakukan BPTU Padang Mengatas dalam pengembangan bibit ternak Sapi dalam upaya mencapai swasembada daging di Indonesia akan dibawa pula ke Kabupaten Rokan Hulu, kata Ahmad.

Selanjutnya kunjungan ini dapat dijalin lagi, dimana pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota datang ke Kabupaten Rokan Hulu sebagai balasan, kata Ahmad. (mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*