Kader PKS Tes Kebugaran, Pilkada 2017 Kian Dekat

Tes Kebugaran PKS diikuti Wakil Ketua DPRD  H Suparman SPd

Tes Kebugaran PKS diikuti Wakil Ketua DPRD H Suparman SPd

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Padatnya agenda dakwah, sekaligus momen pilkada semakin dekat, BKO (Bidang Kepanduan dan Olah raga) DPD PKS Payakumbuh mengadakan tes kebugaran untuk semua kader PKS Kota Payakumbuh. Tes kebugaran dilaksanakan Minggu pagi (27/3/2016) bertempat di gelanggang pacuan kuda Kubu Gadang.

Tes Kebugaran dihadiri oleh puluhan kader PKS Payakumbuh baik laki-laki maupun perempuan. Tampak para peserta tes kebugaran bersemangat dan antusias. Pengukuran tinggi, timbang berat badan, mengukur tensi dan dilanjutkan berlari sepanjang 2,4 km. Setiap peserta diukur catatan waktu berlarinya, setelah itu baru panitia bisa menetapkan apakah peserta tersebut termasuk dalam kategori kebugaran sangat baik, baik, sedang, atau malah kurang.

Ketua bidang BKO PKS Payakumbuh, Sumardi mengatakan bahwa tes kebugaran ini menjadi indikator bagi DPD apakah seorang kader itu bugar atau tidak. Sehat saja belum cukup, seorang kader juga harus bugar. Angaplah semua kader sudah sehat, tapi apakah semua kader sudah bugar? Makanya kita adakan tes kebugaran ini.

“Padatnya agenda dakwah, apalagi kita kader PKS Payakumbuh akan menyongsong pilkada, mau tidak mau setiap kader harus bugar. Setelah ini diharapkan setiap kader agar berolah raga secara teratur, minimal mengikuti olah raga yang diakan oleh BKO seperti futsal setiap rabu sore dan berenang setiap sabtu pagi” pungkas pengusaha di bidang las bubut ini.

Acara tes kebugaran dibuka langsung oleh ketua DPD PKS Payakumbuh, Hamdi Agus. Dalam sambutannya Hamdi Agus sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan BKO. Hamdi mengutip hadits Rasulullah SAW yang mengatakan, “Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah daripada mukmin yang lemah.”

“Dalam memenangkan pertarungan kita harus siap secara mental, spiritual dan fisik. Alhamdulillah, untuk mental dan spiritual sudah dihandle oleh bidang kaderisasi. Untuk fisik, kita apresiasi BKO yang telah memfasilitasinya. Jika kita sehat dan bugar, amanah dakwah akan mudah kita laksanakan. Jihad Siyasi di depan mata, Insya Allah kita berjuang untuk jadi pemenangnya, Allahuakbar!” ujar Hamdi Agus berapi api membakar semangat kader PKS Payakumbuh.

Usai berlari sejauh 2,4 km, wajah lelah peserta dihibur dengan doorprize dan hadiah yang disediakan panitia. Hadiah diserahkan kepada peserta yang menorehkan catatan waktu terbaik, yakni Arie Alfikri dengan waktu 12 menit 23 detik disusul oleh Harmaini, Ahlul Badrito Resha, SH dan H Suparman SPd. H Suparman SPd adalah Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*