Kader Posyandu Kecamatan Pariaman Timur Terima Dana Insentif

Pariaman,Padangtoday.com -Kader mempunyai peranan yang sangat penting dalam peningkatan kesehatan baik ibu, balita dan lansia yang ada di daerahnya masing-masing. Demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara pembinaan dan temu kader posyandu sekaligus penyerahan jasa kader posyandu balita dan lansia Desa/Kelurahan se Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Jum’at (13/11). Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius Umar, Kepala BPMD Lanefi, Camat Pariaman Timur Elvis Candra dan para kader posyandu balita dan lansia se kecamatan Pariaman Timur.

Advertisements

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman juga mengapresiasi para kader posyandu balita dan lansia yang telah bekerja secara ikhlas dalam menjalankan kewajibannya sebagai pengamong masyarakat. Untuk membangun Kota Pariaman harus dilakukan secara bersama dengan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder dan komponen masyarakat salah satunya para kader posyandu ini. Dengan memahami arti 1000 hari pertama kehidupan akan menentukan kualitas dan kemampuan dari generasi yang akan datang, ujarnya.

“Dengan terjalinnya jembatan hati antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, maka akan dapat selaras untuk menyamakan persepsi terhadap seluruh kebijakan yang akan diambil. Telah banyak program yang dibuat Pemko Pariaman untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman, dari pelayanan kesehatan gratis, sekolah gratis dan sekarang bus sekolah gratis untuk seluruh pelajar di Kota Pariaman”, tutupnya.

Kepala BPMD Kota Pariaman Lanefi mengatakan dana insentif yang akan di salurkan sebanyak 1.090 kader. Dan untuk kecamatan pariaman timur sebanyak 230 kader dengan total anggaran sebesar Rp. 225.900.000. Dan untuk seluruh kader, dana yang akan dikucurkan sebanyak  Rp 1.438.800.000 (satu milyar empat ratus tiga puluh delapan juta delapan jua delapan ratus ribu rupiah). (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*